Beranda INFO POLRI Bareskrim Polri Musnahkan Barang Bukti Narkoba 244 Kgs, Ganja 13,8 Kg dan...

Bareskrim Polri Musnahkan Barang Bukti Narkoba 244 Kgs, Ganja 13,8 Kg dan Ekstasi 200 Ribu Butir

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri memusnahkan barang bukti berbagai jenis narkoba.
Radar BI, Jakarta | Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri memusnahkan barang bukti berbagai jenis narkoba mulai dari sabu seberat 244 Kilogram (Kg), ganja 13,8 Kg, ekstasi 200 ribu butir dan Happy Five sebanyak 47.500 butir.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Krisno Halomoan Siregar mengungkapkan, pemusnahan barang bukti narkoba ini berasal dari delapan kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika.

Penyitaan narkoba tersebut berasal dari 8 kasus. Selain menyita narkoba, Bareskrim Polri juga mengamankan tersangka sebanyak 21 orang.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Berhasil Gagalkan Penyeludupan Sabu Cair dari Mexico
BACA JUGA  Keluar dari Panti Rehabilitasi Narkoba, Anggota DPR Papua Thomas Sendagau Jarang Masuk Kantor

Dari hasil pengungkapan kasus ini, polisi berhasil menyelamatkan jiwa sejumlah 976.000 jiwa manusia dengan asumsi 1 Gram sabu untuk 4 orang per hari.

Sebanyak 4.600 jiwa manusia terselamatkan dengan asumsi 3 Gram ganja untuk 1 orang per hari.

200 ribu jiwa manusia dengan asumsi per orang mengonsumsi sebanyak 1 butir ekstasi per hari.

Brigjen Pol. Krisno Halomoan Siregar menjelaskan, dalam pengungkapan delapan kasus tersebut, pihaknya menjerat 21 orang sebagai tersangka.

BACA JUGA  Terapkan PPKM Mikro, Kapolres Cianjur Salurkan Bantuan 3 Unit Laptop
BACA JUGA  Kepala BNPT Boy Rafli Amar Resmikan Warung NKRI di Bekasi

“21 orang tersangka. Kasus ini rentang waktunya dari mulai 17 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022,” jelas Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri

Pengungkapan kasus pertama dari jaringan Malaysia-Indonesia terjadi pada 17 Desember 2021. Dari pengungkapan kasus ini, Polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 222.000 Gram, Ekstasi sebanyak 90.000 Gram, dan narkoba H-5 sebanyak 47.500 butir.

Pengungkapan kasus kedua terjadi di Jakarta Selatan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1.019 Gram sabu dari tangan tersangka berinisial AS dan MF.

BACA JUGA  Seorang Ayah di Ogan Ilir Tega Cabuli Anak Tiri yang Masih SD
BACA JUGA  Kombes. Pol. Supriadi: Laporkan Jika Melihat Peredaran Gelap dan Penyalaguna Narkoba

Pengungkapan kasus ketiga pada 3 Desember 2021 dari jaringan Malaysia-Bekasi- Madura, polisi berhasil mengamankan sebanyak 10.286 Gram sabu dari tangan tersangka berinisial BH dan MJ.

Pengungkapan kasus keempat pada 10 Desember 2021 terjadi di kota Depok, Jawa Barat. Dari pengungkapan ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 50,28 gram jenis sabu dari tersangka berinisial EF, AS, dan OAM.

Pengungkapan kasus kelima terjadi di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada 21 Desember 2021. Dari hasil pengungkapan kasus ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 7.228 Gram jenis sabu dari tangan tersangka AR, SB, dan NR.

BACA JUGA  Diduga Ada Kaitan Penemuan Sabu 343 kg, Polda Aceh Musnahkan Barang Bukti Sabu 7 Kg
BACA JUGA  Irwan Basir Kandang Gabuo Tidak Sekedar Nama Tetapi Mempunyai Makna

Pemusnahan barang bukti narkotika berbagai jenis ini merupakan bentuk transparansi aparat penegak hukum sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolisi Ringkus Pelaku Pencurian Kabel Milik PT Wespi di Muara Enim
Artikel berikutnyaResmi Jadi ASN Polri, Novel Baswedan Cs Sudah Aktif Bekerja di Satgas Pencegahan Korupsi