Beranda DAERAH Antusias Warga Ikut Vaksinasi, Irwan Basir: Bentuk Ikhtiar Agar Pandemi Covid-19 Segera...

Antusias Warga Ikut Vaksinasi, Irwan Basir: Bentuk Ikhtiar Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Radar BI, Padang | Terlihat antusias warga mengikuti vaksinasi gelaran Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tahap pertama dan kedua untuk wilayah Kuranji. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan Padang Fhising Club, Polsek Kuranji, Lurah Kuranji dan Puskesmas Kuranji.

Pantau awak media Radar Bhayangkara Indonesia vaksinasi juga diikuti anak-anak usia sekolah dilaksanakan di Padang Fhising Club Owner Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (20/11/2021) pagi.

Dalam hal ini, Tokoh Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM menyampaikan berkomitmen mendukung program vaksinasi pemerintah dan apresiasi masyarakat Kuranji yang antusias melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 ini.

BACA JUGA  Hari Jadi Polwan ke-73, Polda Sumut Adakan Syukuran Secara Sederhana
BACA JUGA  Joko Widodo Resmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Kabupaten Trenggalek

Dalam kegiatan vaksinasi itu, Irwan Basir memberikan himbauan kepada masyarakat dan peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 antara lain memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

‚ÄúTidak kurang dari 278 orang telah mengikuti Vaksinasi warga yang kami gelar hari ini. Bentuk ikhtiar agar pandemi (Covid-19) segera berakhir”.

Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memutus mata rantai pandemi (Covid-19) yang belum berakhir, dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, hard immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan (Covid-19).

BACA JUGA  Polda Sumsel Dimusnahkan 25 Kgs Sabu dan 1.155 Pil Ekstasi
BACA JUGA  Kepedulian Sosial DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Bantu Warga Lubuk Kilangan Tertimpa Musibah Kebakaran

Irwan Basir juga berharap warga yang sudah di suntik vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Covid-19) ketika melakukan kegiatan sehari hari, tuturnya orang nomor satu di jajaran DPD LPM Kota Padang Irwan Basir.

Sementara itu, Lurah Kasma Efendi menyampaikan, jenis dosis vaksin yang dipakai dalam gelaran vaksinasi hari ini adalah Sinovak dan Moderna. Dangan jumlah warga tervaksin sebayak 278 warga, discranning 294 orang dan tunda sebanyak 16 orang.

Masyarakat umum yang ikut vaksin tahap pertama sebamyak 127 orang dan 54 orang merupakan vaksin tahap kedua. Untuk remaja yang ikut vaksin tahap pertama sebanyak 6 orang dan 11 orang vaksin tahap kedua, selanjutnya 9 orang lansia ikut vaksin tahap pertama.

BACA JUGA  Polda Papua Siap Gelar Vaksinasi Massal, Ahmad Musthofa Kamal Ajak Masyarakat Sukseskan Kegiatan Ini
BACA JUGA  Kapolres Aceh Tamiang Serahkan Hadiah Voucher Umroh Gratis kepada Masyarakat Pemenang Undian Vaksinasi

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi covid-19 yang kita laksanakan pada hari ini berjalan lancar dan aman. Kita sangat puas dengan antusias warga yang mengikuti gelaran vaksin kali ini,” pungkas Lurah Kasma.

Walikota Padang menargetkan, 100 ribu warga Kota Padang dapat divaksin dalam satu pekan ini. Menurutnya, guna mencapai target tersebut, meminta kegiatan vaksinasi dilakukan di setiap kelurahan yang ada di Kota Padang.

“Kita menargetkan setiap harinya kelurahan dapat melakukan vaksinasi terhadap 100 orang warganya, sehingga akhir tahun 726 ribu orang warga Kota Padang sudah mendapatkan vaksinasi,” ujarnya Hendri Septa dikutip RRI pada hari, Jum’at (12/11/2021) lalu.

BACA JUGA  Polda Sumsel Targetkan 31.696 Orang Vaksinasi Covid-19
BACA JUGA  Polres Lubuklinggau Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Sabu 13 Kg dan Ribuan Pil Ekstasi

Sumber: Muhammad Farhan, Arman.
Editor: Afranafan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTidak Terbukti Bersalah, Hakim Tipikor Vonis Bebas Khasiman Terdakwa Korupsi Proyek Jalan Muara Situlen – Gelombang
Artikel berikutnyaSerukan Jihad Melawan Densus 88, Warganet Ini Dapat Peringatan Polri