Beranda INFO TNI Apel Siap Siaga, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB: TNI dan Polri Garda...

Apel Siap Siaga, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB: TNI dan Polri Garda Terdepan

TNI-Polri di Sumut menggelar apel kesiapsiagaan di awal tahun 2022.
Radar BI, Medan | TNI dan Polri di Sumut menggelar apel kesiapsiagaan di awal tahun 2022. Bertempat di Lapangan Benteng Medan, Kodim O201 BS, Kota Medan, Jumat (28/01/2022) Pagi.

Apel siaga tersebut dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si dan Pangdam I/BB Mayjen TNI. Hasanuddin, S.I.P., M.M.

Turut hadir Pangkosek 1 Hanudnas, Danlantamal, Danlanud, Wakapolda Sumut, Kabinda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut dan Pejabat Utama Kodam I/BB.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Berhasil Gagalkan Penyeludupan Sabu Cair dari Mexico
BACA JUGA  Kecelakaan Bus Akap Sambodo Rute Padang - Jakarta, 4 Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian

Kegiatan yang sederhana ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan serta sinergitas TNI-Polri diwilayah Sumatera Utara.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanudin mengatakan, Apel kesiap siagaan TNI Polri adalah Dalam rangka evaluasi Tahun 2021 dan menyongsong pelaksanaan Yugas 2022.

Dalam arahannya Pangdam mengatakan TNI-Polri harus terus memabangun sinergi dan kebersamaan dalam mengawal pembanguna Nasional.

“Kegiatan ini sederhana, tapi mengandung makna yang luar biasa, eksistensi sinergitas TNI Polri di Sumut tidak diragukan,” ucap Pangdam.

BACA JUGA  Kasus Korupsi Bansos, Penyuap Eks Mensos Juliari P Batubara Divonis 4 Tahun Penjara
BACA JUGA  Satu Korban Tewas dan 1 Luka Berat Akibat Ledakan di Pandeglang

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda mengatakan TNI-Polri harus menyamakan persepsi dalam menghadapi tantangan kedepan khususnya menanggulangi pandemi Covid-19 di Sumatera Utara.

“Capaian vaksinasi di Sumatera Utara saat ini sudah mencapai 93% dan ini berkat kerjasama yang dilaksanakan seluruh pihak khususnya TNI-Polri”, ungkapnya.

Kapolda Sumut dalam peninjauan kepada para Parajurit TNI Polri juga berdialog dengan Para Babinsa dan memberi semangat Babinsa sebagai garda terdepan bersama-sama Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA  BAI DPC Kota Langsa Audiensi dan Silaturahmi Kapolres, Delfian: Sekalipun Langit Runtuh Keadilan Tetap Ditegakan
BACA JUGA  Kapolda Sumut Akui Anggotanya Melakukan Pemerasan, Saya Minta Maaf

“Tentunya dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan pentingnya vaksin dosis III kepada masyarakat”, pungkasnya.

Sumber: Humas Polda Sumut.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolda Lampung Buru Pelaku Perampokan Tembak Mati Pegawai BRILink
Artikel berikutnyaEks Caleg Edy Mulyadi Tak Hadiri Pemeriksaan, Bareskrim Polri Layangkan Panggilan Kedua