Beranda DAERAH Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Wakidi: Petani Suka Rakyat Berhasil Tingkatkan Hasil Panen...

Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Wakidi: Petani Suka Rakyat Berhasil Tingkatkan Hasil Panen di Tengah Pandemi

Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Wakidi.
Radar BI Aceh Tamiang – Demi meningkatkan hasil pangan masyarakat wilayah binaanya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Rantau jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Serka Wakidi melaksanakan kegiatan membantu petani merawat tanaman kacang panjang, di Desa Suka Rakyat, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (19/06/2021).

Serka Wakidi mengatakan, tanaman kacang panjang ini biasa dimanfaatkan petani sebagai tanaman sela untuk memulihkan kandungan Nitrogen tanah.

Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, budidaya kacang panjang juga sangat potensial secara ekonomi, jelasnya.

Diharapakan dengan terjunnya kami Babinsa dapat memotivasi petani untuk lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani.

BACA JUGA  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Panen Bawang Merah, Kentang Lokasi Food Estate

Serka Wakidi juga menambahkan, pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan Swasembada pangan yang optimal. Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat,” Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Rantau Lettu Inf Hendra mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan, khususnya petani, ujarnya.

BACA JUGA  Gadis Cantik Asal Bandung Tewas di Kamar Hotel Kediri, Korban Ditikam Pisau Belati Usai Bercinta

Lebih lanjut, Serka Wakidi mengatakan selain mendampingi petani, Babinsa juga memberikan penjelasan tentang bagaimana cara bertani yang baik dan benar. Agar menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan, sehingga dapat memperbaiki perekonomian petani, terangnya.

Sumber: Pendim0117atam, (Syam).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPedang Pora Iringi Pelepasan Kapolresta Pertama Banyuwangi
Artikel berikutnyaDiduga Korupsi Dana Hibah Rp.1,1 Miliar, Ketua Koni Tangsel Ditetapkan Jadi Tersangka