Minggu, September 24, 2023
No menu items!

Banjir di Denpasar dan Badung, Dit Samapta Polda Bali dan Tim SAR Gabungan Evakuasi 23 Warga Asing

Must Read
Bali, Radar BI | Dit Samapta Polda Bali bersama tim SAR gabungan mengevakuasi warga yang terjebak banjir akibat hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kota Denpasar, pada hari Sabtu (8/10/2022).

Dir Samapta Polda Bali Kombes Pol. Radjo Alriadi Harahap, S.I.K, telah menerima permintaan bantuan untuk evakuasi korban banjir, di antaranya di dua titik Jalan Pura Demak Kota Denpasar dan Jalan Nakula Gang Baik-Baik Seminyak, Badung.

Ia menjelaskan setelah menerima laporan warga, tim dikerahkan menuju lokasi dan langsung melaksanakan proses evakuasi bersama unsur SAR lainnya.

BACA JUGA  Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap Penyelundupan 310 Kg Sabu Jaringan Timur Tengah

“Tim SAR gabungan itu, antara lain terdiri atas personel Basarnas Bali, BPBD Denpasar, Senkom mitra Polri, Potensi SAR Radio 115 dan masyarakat setempat” ujarnya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, S.I.K.,M.Si
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, S.I.K.,M.Si.

Ditemui di tempat berbeda, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, S.I.K.,M.Si mengatakan pada pukul 06.50 Wita tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 19 orang warga dari Jalan Pulau Demak Gang III Kota Denpasar. Selanjutnya kurang lebih pukul 07.30 Wita, tim SAR mengevakuasi 10 warga dari Jalan Pura Demak Gang Detan Kota Denpasar

BACA JUGA  Pawai Telong-telong Meriahkan Hari HUT Kota Padang ke-354

“Penanganan banjir di seputaran seminyak di Jalan Nakula Gang Baik-Baik selesai dilaksanakan pada pukul 10.30 Wita. Berdasarkan data sementara, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 27 orang dewasa dengan rincian sembilan orang WNI dan 18 WNA serta 6 balita (satu WNI dan lima WNA)” ungkap Kombes. Pol. Satake Bayu.

Di tempat lain, tepatnya di pinggiran Sungai Tukad Mati, Kabupaten Badung, puluhan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga pukul 13.40 Wita terus memompa air dari beberapa titik rumah warga untuk dialirkan ke sungai.

BACA JUGA  Tokoh Pejuang Ramses Ohee Meninggal Dunia

Setidaknya, dari pantauan di lokasi terdapat enam pompa berukuran besar yang terus beroperasi di sekitar wilayah Legian Kuta, Kabupaten Badung, seperti di lingkungan Dewi Sri Krisna, Dewi Sri 1, Jalan Eka Waloya, dan Dewi Sri Cambuhan.

Menurut penuturan warga dan petugas yang bekerja di lapangan, pemompaan air tersebut dimulai pukul 08.00 Wita.
Hingga berita ini diturunkan, pompa terus beroperasi dan genangan air yang tersisa di jalan sudah mulai menurun sekitar lutut orang dewasa.

Iklan

Latest News

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus RT.02/03 dan RW XIII Rambutan, Begini Kata Irwan Basir

Padang, Radar BI | Ketua RW dan Ketua RT adalah tokoh masyarakat yang didahulukan selangkah dan ditinggikan seranting untuk memimpin...

Artikel Lain Yang Anda Suka