Banjir Terjang Kota Manado, 4 Korban Meninggal Dunia

99
Personel Biddokkes yang dikerahkan dalam penanganan bencana alam banjir dan tanah longsor ini.
Personel Biddokkes yang dikerahkan dalam penanganan bencana alam banjir dan tanah longsor ini.
Sulut, Radar BI | Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulwesi Utara melakukan evakuasi korban meninggal dunia akibat bencana alam dan tanah longsor di Manado.

Sebanyak 4 orang dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa bencana tersebut.

Di Kelurahan Kairagi Weru terdapat 2 lokasi longsor dengan jumlah korban sebanyak 4 orang dan 2 orang meninggal dunia sudah dievakuasi oleh Tim TNI AL ke RS Siloam Paal 2 dan saat ini.

BACA JUGA  Dirpamobvit Kombes. Pol. Edy Sumardi Priadinata Kunjungan Kerja Kedubes Republik Cekoslovakia di PT Indonesia Power Suralaya PGU

Sedang dilaksanakan pencarian 2 orang lagi oleh tim gabungan TNI dan Polri bersama warga setempat,” ungkap Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, dikutip Minggu (29/1/2023).

Menurutnya, terdapat 11 personel Biddokkes yang dikerahkan dalam penanganan bencana alam banjir dan tanah longsor ini. Personel tersebut dibagi ke dalam 3 tim.

Selain melakukan evakuasi korban meninggal dunia, personel juga memberikan perawatan medis kepada korban luka.

BACA JUGA  Pos Polisi di Aceh Barat Ditembaki OTK, Polda Aceh Buru Pelaku Penembakan

“Personel melakukan evakuasi korban bencana yang membutuhkan perawatan medis. 1 warga Ternate Tanjung korban banjir dievakuasi dengan ambulance ke RS Bhayangkara Manado, sedangkan di Kairagi, petugas melakukan perawatan medis terhadap 7 warga korban tanah longsor,” jelasnya. (ay/ek/hn/um)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini