Beranda DAERAH Belasan Korban Tertipu Investasi Tesla Solar, Kabid Humas Polda Sumbar: Imbau Masyarakat Waspadai...

Belasan Korban Tertipu Investasi Tesla Solar, Kabid Humas Polda Sumbar: Imbau Masyarakat Waspadai Penipuan Berkedok Investasi Online

Radar BI, Padang | Menurut Syafril, investasi yang ditawarkan mulai dari Rp. 100 ribu rupiah dengan kelipatan keuntunggan 300 ribu rupiah per bulannya. Hal tersebut yang kemudian membuatnya tergiur.

“Jadi sistemnya, kita beli perangkat panel yang mereka bilang ada kerjasama sama PLN. Modal awal investasi minimal 100 ribu dengan kelipatan pendapatan perbulannya 300 ribu,” terang Syahril dikutip dari harianhaluan.com.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebut, pihaknya akan mempelajari kasus tersebut yang dilaporkan oleh 11 orang tersebut.

BACA JUGA  Polda Sumbar Bentuk Timsus Terkait Penyelewengan Dana Covid-19 Rp.4,9 Miliar
BACA JUGA  Dijuluki Ratu Tipu Investasi, Wanita Cantik Ini Raup Keuntungan Hingga Rp.48 Milliar

“Kita telah menerima laporan ini dari masyarakat yang datang melapor, selanjutnya akan pelajari dan akan kita panggil saksi-saksi maupun saksi korban untuk dimintai keterangan lebih lanjut tentang tindak pidana dalam kasus ini”, katanya.

Selian itu, Kombes Pol Satake Bayu Setianto juga berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan invesatasi online.

Jika ingin berinvestasi online, pelajari datanya, apalagi saat ini banyak sekali investasi online ilegal.

BACA JUGA  Polri Akan Tindak Tegas Pencari Keuntungan Pribadi di Tengah Pandemi Covid-19
BACA JUGA  Polrestabes Ringkus 3 Tersangka Pengedar 40 Kg Ganja di Medan

Untuk melihat mana yang legal dan ilegal, data-data itu bisa diperoleh atau dilihat di OJK. Disana lengkap, mana yang resmi dan mana yang tidak, tutup Kabid Humas Polda Sumbar.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaProgram Sertifikat Tanah Gratis dari Pemerintah, Irwan Basir Berikut Ini Syarat dan Caranya
Artikel berikutnyaTragedi Awal Bulan, 2 Korban Meninggal Dunia Tertimpa Longsor di Sukaresmi