Senin, April 15, 2024
No menu items!

Bupati Eka Putra Berpesan Pendamping PKH Jangan Terjebak Dalam Politik Praktis di Pemilu

Must Read
Batusangkar, Radar BI | Sebagai garda terdepan dalam memberantas kemiskinan, peningkatan kapasitas sumber daya anusia (SDM) pendamping program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Tanah Datar harus diberikan apresiasi.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Rabu (22/11/2023) saat Training Motivasi bagi Pendamping PKH se Tanah Datar di aula Islamic Center di Pagaruyung.

BACA JUGA  Kabid BPBD Sumbar Suryadi Efiyondri Tutup Bimtek Jitu Pasna Angkatan ke VI

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia pelaksana dan juga peserta pendamping PKH yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini,” sampai Eka Putra.

Bupati menyampaikan dihadapan pendamping PKH perkembangan zaman saat ini sangat dibutuhkan SDM yang mampu untuk mengikuti perkembangannya.

“Saat ini adalah zaman digital, dimana hampir semua kegiatan dan aktivitas tidak terlepas dari aplikasi. Karena itu, dengan kegiatan ini diharapkan tidak ada pendamping PKH yang gagap teknologi,” ujarnya.

BACA JUGA  Ketua KPK Ajak Pemuda dan LSM Wujudkan Indonesia Bebas Korupsi

Kemudian Bupati Eka Putra juga mengingatkan agar pendamping PKH bekerja sesuai aturan dan peraturan yang berlaku dan kaidah yang telah ditetapkan.

Pendamping PKH adalah seorang tenaga pendamping yang bertugas untuk memberikan bantuan, pendampingan, dan pelatihan kepada keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Karena itu lakukan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan terjebak dalam politik praktis karena saat ini sudah memasuki masa Pemilu, pesannya.

BACA JUGA  Sekretaris PDIP Hasto Kristiyanto Terancam Dilaporkan Polisi oleh Pendukung Prabowo

Terakhir Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras seluruh pendamping PKH melaksanakan tugasnya untuk mencapai Tanah Datar Madani yang lebih sejahtera.

Sebelumnya Kadis Sosial Afrizon menyampaikan, kegiatan peningkatan SDM diikuti pendamping PKH se Tanah Datar.

“Sebanyak 46 pendamping PKH mengikuti kegiatan hari ini, yang bertujuan meningkatkan SDM dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugasnya, sesuai dengan temanya Menjadi Pendamping PKH yang religius, Humanis dan Sehat,” tukasnya.

BACA JUGA  Lantik 86 Pejabat Struktural, Hendri Septa: Jadi Pejabat Jangan Sombong

Sumber: prokopim-dvd/nd.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka