Beranda INFO POLRI Bus Family Pastra Terjun ke Jurang, 2 Meninggal Dunia dan 3 Balita...

Bus Family Pastra Terjun ke Jurang, 2 Meninggal Dunia dan 3 Balita Selamat

Family Pastra
Kecelakaan Bus Family Pastra yang membawa rombongan pesta nikah terjadi di daerah Marambuang Nagari Simpang, Kecamatan Simpati, Kabupaten Pasaman. (Dok.Covesia.com).
Kecelakaan maut Bus Family Pastra BA 7974 SU membawa rombongan pesta pernikahan berjumlah 41 orang dari Ujung Gading yang melewati turunan tajam dan tikungan ke kiri bus tersebut tidak dapat terkendalikan, akhirnya bus terjun ke jurang di daerah Marambuang Nagari Simpang.

Akibat kecelakan bus Family Pastra tersebut menyebabkan 2 orang meninggal dunia dan tiga balita selamat di daerah Marambuang Nagari Simpang, Kecamatan Simpati, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatrea Barat, pada hari Rabu (19/05/2021) Siang.

Korban meninggal dunia bernama Damris (berusia 45 tahun) dan Siti Aina (berusia 51 tahun). Keduanya korban meninggal dunia saat mendapat pertolongan di Puskesmas terdekat.

BACA JUGA  Geger, Seorang Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Kamar

Dalam hal ini, Kasat Lants Polres Pasaman Iptu. Saherman mengatakan, Bus Pasaman Express ini membawa penumpang seluruhnya sebanyak 41 orang. Lokasi tempat kejadian merupakan turunan, diduga bus mengalami masalah pada rem.

“Rombongan pesta pernikahan. Bus diduga kecepatan tinggi dan rem tidak berfungsi. Melewati turunan tajam dan tikungan tajam ke kiri kendaraan Bus tersebut tidak terkendali dan lurus ke luar badan jalan sebelah kanan,” ujar Kasat.

BACA JUGA  Kecelakaan Bus Akap Sambodo Rute Padang - Jakarta, 4 Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian

Lebih lanjut, Iptu. Saherman juga menyampaikan Bus yang di tumpangi oleh rombongan pesta pernikahan ini masuk ke dalam sawah yang berada di jurang sedalam 15 meter. Sebanyak 41 penumpang dan pengemudi berada didalam bus naas ini saat kejadian.

Begitu kejadian masyarakat setempat langsung memberikan pertolongan pertama terhadap korban. Kemudian dibantu oleh aparat untuk mengevakuasi dari bus dan dilarikan ke Puskesmas terdekat.

BACA JUGA  Penutupan Latsitardanus XLI/2021, Edy Rahmayadi: Rahasia Jadi Jenderal Terus Dekatkan Diri Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Selain 2 oarang penumpang meninggal dunia dan 3 balita selamat masing-masing bernama Kayla Ulvia (berusia 3,5 tahun), Emir (berusia 2,5 tahun) dan Fadzilah (berusia 2,5 tahun). Sementara seorang anak yang selamat atas nama Atik Taskiah (berusia 9 tahun).

Sedangkan 35 penumpang lainnya mengalami luka-luka, mulai dari lecet akibat gesekan bus dan patah tulang. (Dp/Moentjak)

Facebook Comments