Beranda INFO POLRI Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Kalimantan Barat

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Kalimantan Barat

Densus 88

Densus 88 Antiteror telah menangkap tiga orang terduga teroris dari tiga lokasi yang berbeda di Kalimantan Barat. Ketiga terduga teroris berinisial RE (berusia 28 tahun), M (berusia 20 tahun), dan MR (berusia 27 tahun).

Densus 88 menangkap di tiga daerah wilayah Kalbar adalah jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Dari hasil pemeriksaan tiga terduga teroris itu merupakan jaringan JAD. Ketiganya saat ini masih menjalani pemeriksaan lanjut di Mako Brimob Polda Kalbar.

Kabid Humas Polda Kalbar Donny Charles Go menyebutkan tiga lokasi penangkapan terduga teroris, yaitu di Kota Pontianak dengan terduga teroris berinisal RE (berusia 28 tahun), Kota Singkawang berinisial M (berusia 20 tahun), dan dari Kubu Raya berinisial MR (berusia 27 tahun).

Tiga terduga teroris itu diduga terlibat dalam Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Mereka anggota, anggota diduga disinyalir sebagai anggota JAD, kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes. Pol. Donny Charles Go, di Pontianak Rabu (17/2/2021).

Dalam operasi penangkapan terduga teroris itu, dipimpin oleh Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes. Pol. Luthfie Sulistiawan, melibatkan personel brimob, jajaran reserse hingga Polairud Polda Kalbar bersama tim Densus 88.

Polisi kemudian menelusuri keterlibatan ketiga terduga teroris itu dalam JAD. Berdasarkan hasil penelusuran, ketiganya mendapatkan pelatihan bersama.

Saat ini tiga terduga teroris masih diperiksa intensif di Mako Brimob Polda Kalbar, Pungkas.

Facebook Comments

BACA JUGA  Kepala BIN Papua Gugur, Presiden Jokowi Perintahkan TNI-Polri Tangkap KKB di Papua