Beranda INFO POLRI Temuan Aliran Dana Miliar Rupiah Milik Kilafatul Muslimin, Komisi III DPR Apresiasi...

Temuan Aliran Dana Miliar Rupiah Milik Kilafatul Muslimin, Komisi III DPR Apresiasi Polri-PPATK

Wakil Ketua Komisi III DPR RI H. Ahmad Sahroni, S.E., M.I.Kom., mengapresiasi sinergi antara Polri bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melacak aliran dana organisasi Khilafatul Muslimin yang ada di dalam maupun luar negeri.
Jakarta, Radar BI | Temuan miliaran rupiah di markas Kilafatul Muslimin, membuka tabir penghimpunan dana bagi kegiatan mereka.

Patut diduga ormas yang mengkampanyekan sistem khilafah itu menghimpun dana dari berbagai sumber dalam maupun luar negeri untuk mendanai kegiatan mereka.

Untuk melacak aliran dana keluar-masuk kas Khilafatul Muslimin itu, Mabes Polri menggandeng PPATK guna menelusuri aliran dana milik Khilafatul Muslimin.

BACA JUGA  Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 2 Terduga Teroris di Tulungagung dan Nganjuk
BACA JUGA  Danrem 044/Garuda Dempo Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolda Sumsel Yang Baru

Wakil Ketua Komisi III DPR RI H. Ahmad Sahroni, S.E., M.I.Kom., mengapresiasi sinergi antara Polri bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melacak aliran dana organisasi Khilafatul Muslimin yang ada di dalam maupun luar negeri.

“Saya sangat mengapresiasi langkah proaktif dari Kepolisian untuk terus bersinergi dengan lembaga negara lainnya demi mengusut aksi terorisme ini sampai ke akarnya,” demikian disampaikan Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, pada Senin (13/06/2022).

BACA JUGA  Rakorbang Tingkat Kelurahan, Irwan Basir: Bersama Kita Dorong Percepatan Pembangunan di Kota Padang
BACA JUGA  Mabes Polri Tarik 3 Pamen dari KPK, Berikut Ini Namanya

Dia menilai kerja sama yang sinergis antar kedua lembaga tersebut sangat diperlukan karena semakin canggihnya tindak terorisme di Indonesia. Menurut dia, perkembangan zaman memungkinkan terjadinya transaksi ilegal antar-negara yang sangat membahayakan.

“Karena itu sinergi Polri-PPATK sangat diperlukan. Jadi teroris canggih, namun polisi dan PPATK lebih canggih,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI berharap agar sinergitas yang sangat baik kedua lembaga tersebut bisa terus berlanjut dalam upaya berbagai pengungkapan dugaan aksi terorisme lainnya. Sinergitas tersebut bisa dilakukan untuk melakukan pelacakan dan pencegahan tindak terorisme.

BACA JUGA  Polri Resmi Tetapkan Edy Mulyadi Sebagai Tersangka Dugaan Penghinaan Ibu Kota Negara Baru
BACA JUGA  Polri Bongkar Sindikat Jual Beli Surat Bebas Covid-19

“Jadi bisa mengetahui lebih awal apabila ada aliran dana yang mencurigakan yang masuk dan diperuntukkan untuk organisasi-organisasi tertentu,” terangnya Ahmad Sahroni.

Apalagi, PPATK dapat langsung mendeteksi orang-perorang dengan transaksi keuangan yang mencurigakan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolda Sumut Gerebek Lokasi Judi di Asia Mega Mas dan MMTC
Artikel berikutnya2 Tahun Buronan, Polisi Ringkus Herman DPO 15 Kg Sabu di Bengkalis