Beranda INFO POLRI Diduga Pawai Suporter Persija, Polisi Bubarkan Kerumunan di Bundaran HI

Diduga Pawai Suporter Persija, Polisi Bubarkan Kerumunan di Bundaran HI

Kerumunan
Polisi membubarkan kerumunan pemuda di Bundaran HI tadi malam. Diduga kerumunan itu merupakan supporter Persija (Jakmania) yang melakukan pawai kemenangan tim kesayangannya itu.

Pembubaran kerumunan itu didokumentasikan dan diunggah melalui akun Instagram resmi @tmcpoldametro. Pembubaran dilakukan sekitar pukul 00.30 WIB.

“Polri bubarkan kerumunan anak-anak tanggung yang berkumpul di Bunderan HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (26/04/2021) sekira pukul 00.30 WIB,” demikian unggahan akun @tmcpoldametro, seperti dilihat pada hari, Senin (26/04/2021).

BACA JUGA  Polda Aceh Segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Sapi di Dinas Peternakan

Ada tiga video yang diunggah oleh akun @tmcpoldametro. Dalam video itu tampak pemuda berkerumun di Bundaran HI. Para pemuda itu terlihat pawai di Bundaran HI sambil membunyikan klakson.

Tampak juga sejumlah pemuda membawa bendera berwarna oranye. Terdengar juga bunyi-bunyian petasan serta yel-yel. Mobil patroli polisi tampak menghalau kerumunan pemuda tersebut.

Sejumlah pemuda itu juga terlihat tidak mengenakan helm. Ada sebagian pemuda yang tidak mengenakan masker, ada juga yang maskernya diturunkan sampai ke dagu.

BACA JUGA  Polri Ungkap Angka Gangguan Keamanan di Awal 2022 Capai 853 Kejadian

Di video lainnya, seperti dilihat di akun @jktinfo, disebutkan ada pawai pemuda yang berkerumun di Bundaran HI. Dituliskan pawai itu merupakan pendukung Persija. Mereka merayakan keberhasilan Persija menjadi juara Piala Menpora.

Mereka merayakan kemenangan atas tim kebanggaannya, ‘Macan Kemayoran’. Tidak hanya meneriakkan yel-yel, massa juga menyalakan petasan.

Beberapa di antaranya bahkan menceburkan diri ke kolam Bundaran HI. Massa tampak berkonvoi sehingga memadati Jalan MH Thamrin-Sudirman.

BACA JUGA  Masalah Warisan, Ponakan Bacok Paman Hingga Tewas

Seperti diketahui, Persija menang atas Persib dengan skor 2-1 di Sleman.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSiap Siap E-TLE Nasional Tahap Dua, Banjarmasin Segera Terapkan Tilang Elektronik
Artikel berikutnyaPolisi Tangkap 65 Suporter Jakmania Usai Perayaan Kemenangan Piala Menpora di HI