Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Gerakan Perubahan, Warga Beri Nama Jalan Bajadi di Rawang

Must Read
Sumbar, Radar BI | Warga Rawang RT.02/RW.04 mengeluhkan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Beragam ekspresi pun terus masyarakat lakukan untuk menunjukan harapan dan keinginan pembangunan yang merata di wilayah Padang Selatan, Kota Padang.

Ketua RW 04 Arifin mengatakan, seperti memberi nama jalan dengan sebutan jalan “Gang Bajadi” di Rawang RT.02, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (26/02/2023) Pagi.

Alasan warga memberi nama jalan itu lantaran mendapatkan perhatian dari Pak Deswandi Bajadi. Pembuatan jalan tersebut dikerjakan oleh warga setempat secara gotong royong setelah pada waktu sebelumnya melaksanakan musyawarah, tuturnya.

BACA JUGA  Kerangkeng Manusia Khusus Tempat Perbudakan Ditemukan di Rumah Bupati Langkat

Warga setempat mengatakan masyarakat di wilayahnya sudah sering kali mengeluhkan terkait kondisi jalan sering banjir. kasihan ibu – ibu pergi sholat ke Masjid setiap hari melewati gank ini dan sebelum sampai di masjid sudah kotor, ujarnya.

Selian itu, Arifin juga menyampaikan jalan tersebut dibuat sosok dermawan yang bernama Deswandi Bajadi, yang  telah membangun jalan sepanjang kurang lebih 87 meter dengan lebar 2 meter dan warga memberikan nama jalan Bajadi.

Saya mewakili warga di wilayah RW.04 Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan mengucapkan terimakasih atas bantuannya Pak Deswandi Bajadi yang telah membangun jalan.

BACA JUGA  Polri Tegaskan Mulai Besok Penumpang KRL Wajib Bawa Surat Tanda Registrasi Pekerja
Warga di wilayah RW.04 Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan mengucapkan terimakasih atas bantuannya Pak Deswandi Bajadi yang telah membangun jalan.
Warga di wilayah RW.04 Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan mengucapkan terimakasih atas bantuannya Pak Deswandi Bajadi yang telah membangun jalan.

Sementara itu, Deswandi Bajadi mengatakan sesuai dengan slogan Partai Nasdem yang memiliki cita-cita membawa perubahan untuk bangsa Indonesia “gerakan perubahan, restorasi Indonesia”.

Niat NasDem untuk melakukan gerakan perubahan, idealnya dimulai dari diri sendiri. Harus diawali dari diri setiap individu yang telah bergabung menjadi anggota, kader dan pengurus partai.

“Yang paling awal harus kita restorasi, harus kita ubah, adalah diri kita sendiri. Jika setiap individu telah berubah jadi lebih baik, maka pasti dalam skala yang lebih besar, perubahan ke arah yang lebih baik itu lebih mudah diwujudkan, ujarnya Deswandi Bajadi melalui telepon selulernya pada hari, Selasa (28/02/2023) Siang.

BACA JUGA  Mahfud MD: Hasil Nguping, Muhaimin Iskandar Tidak Yakin Jadi Tersangka KPK

Deswandi menambahkan, pembangunan jalan tersebut akses untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lebih lancar karena jarak tempuh dekat.

Kegiatan pembangunan jalan baru dilaksanakan secara gotong royong oleh warga setempat, dengan budaya dan semangat gotong royong yang baik diharapkan pembuatan jalan ini akan diselesaikan hari ini juga sehingga dapat segera dimanfaatkan bersama untuk masyarakat.

Adanya jalan yang baik maka interaksi antar warga akan menjadi lebih baik sehingga akan berdampak positif baik secara sosial maupun ekonomi sehingga akan meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan warga, pungkasnya. (DP).

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka