Gunakan 3D Scanner, Korlantas Polri Olah TKP Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan

94
TKP kecelakaan lalu lintas di ruas tol, (Poto: Jateng news)
TKP kecelakaan lalu lintas di ruas tol, (Poto: Jateng news)
Jateng, Radar BI | Korlantas Polri yang diwakili Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Korlantas Polri, AKBP Aditia bersama Satlantas Polres Brebes, Provinsi Jawa Tengah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di ruas tol Pejagan-Pemalang, Senin (19/9/2022).

AKBP Aditia mengatakan bahwa hari ini tim mengambil pengambilan gambar dengan metode 3D Scanner olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalulintas yang tentunya dapat untuk mengambil fakta dan bukti yang ada diseputaran TKP, sesaat terjadinya kress maupun sesudah dan terjadinya Laka Lantas.

BACA JUGA  Waketum Golkar Erwin Aksa Akan Memenuhi Panggilan Bareskrim Polri

Tujuan olah TKP dilakukan untuk mengetahui posisi mobil yang terlibat dalam kecelakaan sekaligus memastikan penyebab utama terjadinya kecelakaan beruntun kemarin.

Untuk menentukan titik-titik kendaraan, karena ada tiga belas kendaraan. Kami juga didampingi dari Satlantas Polres Brebes dan TAA, jelas Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Korlantas Polri.

Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Korlantas Polri juga mengatakan untuk korban tewas melalui IRSMS yang kami terima, betul ada satu korban tewas.

BACA JUGA  Wakapolda Jatim: Rakernis Ini Dapat Dijadikan Sebagai Momentum Strategis Meningkatkan Kemampuan Profesi

“Untuk korban luka ringan ada 19 korban, 15 korban ada di RS Mutiara Bunda dan 4 lainnya ada di RS Bhakti Asih dan untuk luka berat sejauh ini nihil,” jelasnya dikutip dari Tribratanews polri, Selasa (202/09/2022).

Sementara itu dikutip dari Radar BI, Seorang korban kecelakaan dalam rekaman video tersebut yang viral di media sosial. (Medsos). Seorang pengendara merekam kejadian pasca kecelakaan dan tampak ruas jalur tol tersebut dipenuhi asap putih.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel Terjun Langsung ke Pasar Jeti Sungai Baung, Demi Memastikan Vaksinasi Massal Berjalan Dengan Baik

“Kecelakaan beruntun gara-gara asap tebal, tidak kelihatan jalan. Banyak ini mobil hancur semua,” kata Ahad (18/9/2022).

Dia mengatakan, asap tebal ini diakibatkan adanya pembakaran lahan di pinggir jalan tol tersebut. Pria di balik rekaman itu mengaku miris dengan perbuatan orang yang membakar lahan.

“Ini bagaimana orang kok bakar di sini. Asap tebal di pinggir jalan menyebabkan kecelakaan, ini mobil saya hancur. Tangan dan kaki saya sakit,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini