1 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol Pejagan – Pemalang

64
Kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang arah Brebes pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.15 WIB. (Foto: Randy Setiawan via WA SS/Suara Surabaya)
Kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang arah Brebes pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.15 WIB. (Foto: Randy Setiawan via WA SS/Suara Surabaya).
Brebes, Radar BI | Kecelakaan beruntun yang melibatkan 13 kendaraan terjadi di ruas Tol Pejagan – Pemalang, Provinsi Jawa Tengah pada hari Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes. Pol. Iqbal Alqudusy mengatakan, kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Km 253A, Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Kecelakaan lalu lintas beruntun yang terdiri dari 13 kendaraan beruntun itu diduga disebabkan karena asap pembakaran rumput di pinggir tol membuat jalanan di lokasi menjadi gelap.

BACA JUGA  Sosok Hakim Agung Sri Murwahyuni Vonis Mati Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santri

“Kecelakaan terjadi karena di pinggiran tol ada pembakaran rumput yang membuat jalan gelap dan mengakibatkan tabrakan beruntun,” kata Iqbal dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Iqbal juga menuturkan anggota masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi dan mendata korban. Sejauh ini, insiden itu menyebabkan satu orang meninggal dunia.

“Akibat kecelakaan tersebut korban meninggal dunia 1 orang,” ucapan.

BACA JUGA  Polri Berhasil Selamatkan 2.710 Korban TPPO Sebagian Besar Pekerja Migran

Seorang korban kecelakaan dalam rekaman video tersebut yang viral di media sosial. (Medsos). Seorang pengendara merekam kejadian pasca kecelakaan dan tampak ruas jalur tol tersebut dipenuhi asap putih.

Kecelakaan beruntun gara-gara asap tebal, tidak kelihatan jalan. Banyak ini mobil hancur semua,” kata Ahad (18/9/2022).

Dia mengatakan, asap tebal ini diakibatkan adanya pembakaran lahan di pinggir jalan tol tersebut. Pria di balik rekaman itu mengaku miris dengan perbuatan orang yang membakar lahan.

BACA JUGA  Kapolri Tegaskan TNI-Polri Kawal Seluruh Kebijakan di Papua

“Ini bagaimana orang kok bakar di sini. Asap tebal di pinggir jalan menyebabkan kecelakaan, ini mobil saya hancur. Tangan dan kaki saya sakit,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini