Beranda INFO POLRI Hari Pertama Larangan Mudik di Aceh, Puluhan Kendaraan Terpaksa Putar Balik

Hari Pertama Larangan Mudik di Aceh, Puluhan Kendaraan Terpaksa Putar Balik

Larangan
Di hari pertama larangan mudik, puluhan kendaraan yang hendak masuk ke Aceh dan keluar Aceh terpaksa putar balik. Petugas gabungan melakukan pengecekan secara ketat khusunya di pos penyekatan Gerbang pintu masuk Aceh dan Sumatera Utara, Kamis (06/05/2021) dini hari tadi.

Satu per satu mobil pribadi diperiksa petugas gabungan di pos penyekatan larangan mudik tepatnya di timbangan kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Sejumlah mobil yang hendak melintas tak luput dari pemeriksaan petugas

Petugas yang berjaga menanyakan maksud dan tujuan perjalanan dari para pengendara. Jika dicurigai hendak melakukan perjalanan keluar kota atau mudik petugas akan langsung meminta untuk putar balik kembali ke asal mereka Gerbang pintu masuk Aceh dan Sumatera Utara.

BACA JUGA  Pengamanan Idul Fitri 1442, Kapolres Aceh Tamiang: Ambil Langkah Preventif, Kuratif dan Promotif

Menurut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, dari pemeriksaan penyekatan pertama ini, sebanyak sepuluh mobil pribadi yang melintas diberhentikan. Menurutnya, untuk pemantauan awal petugas menemukan para pengemudi yang disinyalir hendak berangkat mudik.

“Untuk hari pertama pemberlakuan larangan mudik saya Kapolres Aceh Tamiang bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang meninjau secara langsung pos penyekatan di pintu perbatasan Aceh-Sumatera Utara,” ujar Kapolres Kamis (6/5/2021).

BACA JUGA  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Lantik 27 Pejabat Administrator

Disela kesibukan Kapolres juga menambahkan,” Selama penerapan aturan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, petugas akan disiagakan selama 24 jam dalam mengawasi pergerakan masyarakat yang hendak mudik Lebaran ke kampung halaman,” kata Kapolres AKBP Ari Lasta Irawan, SIK.

Melalui via WhatsApp Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Handoko Suseno mengatakan,” Untuk di Aceh Tamiang, terdapat satu titik pos penyekatan yaitu di pintu masuk perbatasan Aceh-Sumatera Utara.

BACA JUGA  2,4 Juta Warga Jatim Terjaring Razia Operasi Prokes PPKM Mikro III

“Sedangkan pos yang dibangun di Simpang kelana kota Kuala Simpang pos pelayanan menghadapai Idul Fitri ini,” kata Kasat Lantas. (M.Irwan)

Facebook Comments