Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Hendri Septa Buka Lomba Regu Pramuka Penggalang III Kwartir

Must Read
Padang, Radar BI | Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang III Kwartir Cabang Padang. Bertempat di Bumi Perkemahan Tiger Camp Lubuk Minturun, pada hari Rabu (15/3/2023).

Dalam sambutannya, Wako Padang Hendri Septa mengatakan, perlombaan yang digelar ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pramuka penggalang, sekaligus mengevaluasi kegiatan peserta didik yang dilaksanakan di gugus depan.

“Kegiatan kepramukaan merupakan salah satu upaya untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, terampil dan bertanggung jawab. Melalui perlombaan ini kita ingin melihat sejauh mana kemampuan adik-adik kita, sehingga bisa kita tingkatkan lagi,” pungkas Wako Hendri Septa yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Padang itu.

Perlombaan yang digelar ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pramuka penggalang.
Perlombaan yang digelar ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pramuka penggalang
BACA JUGA  Tragedi Stadion Kanjuruhan, Brimob Cikarang dan Suporter Bola Doa Bersama

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang Andree Algamar mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti lomba tingkat III Kwartir Cabang Kota Padang tahun 2023 ini berjumlah sebanyak 176 orang yang terdiri dari 11 Kwarran.

“Perlombaan ini kita gelar selama lima hari, dari 15 sampai dengan 19 Maret 2023. Ada 20 jenis lomba yang kita adakan diantaranya, administrasi regu, reportase LT III, melukis. renang, pionering, pidato bela negara, pasukan baris berbaris (PBB), semboyan dan isyarat dan lainnya,” pungkas Andree Algamar yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Padang itu.

Poto bersama.
Poto bersama.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Pemuda dan Olahraga Afriadi, Kadis Dinas Lingkungan Hidup Mairizon, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Ifadi, Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani dan lainnya.

BACA JUGA  Masuk Radar Cawapres, Ridwan Kamil Rajin Komunikasi dengan Ganjar Pranowo

Sumber: Humas Pemko Padang.

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka