Beranda INFO TNI HUT Armada RI ke 76, Semboyan Glora Wira Madya Jala Menggema

HUT Armada RI ke 76, Semboyan Glora Wira Madya Jala Menggema

Radar BI, Palembang | Memperingati HUT Armada ke-76 tahun 2021, keluarga besar TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang menggelar kegiatan upacara dan syukuran potong tumpeng, Senin (6/12/2021).

Di HUT Armada ke -76 ini dengan mengusung tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudra. Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju. Glora Wira Madya Jala”.

Perwira Pelaksana (Palaksa) Letkol Laut (P) James Sagala selaku inspektur upacara di HUT Armada ke-76 di Mako Lanal Palembang, berkesempatan membacakan amanat Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono.

Letkol Laut (P) James Sagala dengan penuh semangat saat membacakan amanat Kepala Staf TNI AL dan membacakan petikan semboyan Armada, “Glora Wira Madya Jala”.

BACA JUGA  Polres Kobar Tangkap Wanita Cantik Residivis Narkoba, Sita 1.80 Gram Sabu
BACA JUGA  Kapolda Kepri Bantu Petugas Padamkan Kebakaran Hutan di Tanjungcakang

Saat di wawancarai oleh awak media selesai upacara, Palaksa Letkol Laut (P) James Sagala mengatakan, peringatan HUT Armada RI selalu diadakan setiap tahunnya oleh TNI AL.

Khusus di Lanal Palembang, memperingati HUT Armada RI ke-76 sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, dengan serangkaian kegiatan, seperti mengadakan perlombaan khusus prajurit Lanal Palembang.

“Prajurit Lanal Palembang akan terus berpartisipasi membantu pemerintah dalam penanganan dan pengendalian covid 19 di Indonesia. Prajurit TNI AL juga siap membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19,” ujar Palaksa James.

BACA JUGA  Polri Bersama Interpol Buru Benny Tabalujan Kasus Mafia Tanah
BACA JUGA  Korlantas Polri Temukan Upaya Pengereman dan Ban Tergelincir dari Kecelakaan Bus Bantul

Lanjut James, cakupan vaksinasi yang telah dicapai Lanal Palembang bersama instansi terkait lebih dari 10 ribu dosis baik suntikan pertama maupun yang kedua.

“Kami terus berperan aktif baik secara sendiri mau bersama instansi terkait untuk menuntaskan vaksinasi sampai 100 persen sampai Indonesia bebas dari covid 19 sehingga masyarakat Indonesia sehat,” ungkapnya.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pembacaan doa, sebagai ucapan syukur kepada Sang Maha Pencipta Alam Semesta.(Suherman)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaOknum Dosen Ditetapkan Sebagai Tersangka Cabuli Mahasiswi Unsri, Terancam 9 Tahun Penjara
Artikel berikutnyaPolda Aceh Kembali Ungkap Peredaran 133 Kg Sabu Jaringan Internasional