Beranda DAERAH IKABA Sumsel Beri Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

IKABA Sumsel Beri Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Palembang, Radar BI | Rangkaian demi rangkaian program acara peringatan Aniversary Ikatan Advokat Batak (IKABA) Sumsel. Dari aksi donor darah, bantuan sembako untuk panti asuhan, hingga puncaknya Selasa (7/6/22) pukul 19:00 WIB, ramah tamah anggotanya, yang diadakan di Bukit Golf Resto.

Dikatakan H Ramli Simatupang SH MH, sebagai Pembina IKABA Sumsel dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Ikaba Sumsel cukup dapat dirasakan langsung baik anggota dan masyarakat. “Baik dari donor darah dan baksos ini yang membanggakan kita semua,” cetusnya.

Ramli berharap organisasi Ikaba Sumsel tidak henti-hentinya bekerja, khususnya untuk pembelaan perkara hukum. “Karena masyarakat awam sering di permainkan untuk urusan hukum, jadi, dengan kehadiran IKABA, bisa memberikan dan bantuan kepada masyarakat agar bisa memahami tentang hukum”.

BACA JUGA  Polda Sumbar Adakan Vaksinasi Covid-19 Gratis, Berikut Ini Jadwal, Lokasi dan Syaratnya
BACA JUGA  Kapolda Sumsel Melalui Direktur Intelkam Polda Sumsel Bagikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

“IKABA Sumsel kedepan bukan hanya menangani perkara, tapi kualitas juga yang akan dilihat menjadi tolak ukurnya dalam menangani banyak kasus,” tukas pembina Ikaba Sumsel ini.

Wakil Ketua IKABA Sumsel Jontan Rudi Nober Tampubolon SH MH didamping Daulat Sihite SH dan Desmon Simanjuntak SH menegaskan kepada Simbur, bahwa ada tiga program telah dilakoni, pertama aksi sosial dari donor darah dan berbagi sembako di panti asuhan. Malamnya, anggota advokat menutup dengan merayakan aniversary atau ulang tahun di tahun perdana.

BACA JUGA  Peduli Kemanusiaan, Kapolda Sumut Kirim Bantuan Logistik kepada Korban Erupsi Gunung Semeru
BACA JUGA  BPNT 2022 Disalurkan Lewat Pos, Pemdes Karang Segar Minta Digunakan untuk Kebutuhan Pangan

Kedepan kami akan menjalankan program jangka pendek dan jangka panjang. Jangka pendeknya, giat prositif membantu masyarakat membantu orang yang tidak mampu, yang berhadapan perkara hukum, kita akan membantu secara gratis.

Untuk yang sifatnya profit juga kita pasti siap, kerjasama ke perusahan-perusahaan serta pemerintahan. Yakni untuk memberikan sosialisasi hukum, yang baru diberlakukan pemerintah. Baik untuk warga sampai korporate, jelas Jontan.

BACA JUGA  Wujudkan Polri Bersinar, Kapolri: Tindak Tegas Oknum Polisi Terlibat Narkoba
BACA JUGA  Kapolri Tunjuk Komjen Agus Andrianto Jabat Kabareskrim Polri

Program jangka panjangnya, yakni memberikan pendidikan, spesialis advokat yang baru saling bersinergi. Tentunya banyak, spesialiasi di bidang hukum, advokat punya spesialisasi khusus, itu nantinya internal Ikaba Sumsel baik formal maupun pendidikan informal.

“Bantuan hukum gratis, ini sebenarnya sudah menjadi perintah undang-undang, bagi warga yang tidak mampu memperjuangkan hak-hak hukumnya,” ujar kepada awak media..

Kilas balik kinerja dan prestasi Ikaba Sumsel dalam setahun ini, diantaranya menurut Wakil Ketua Ikaba yakni telah memberikan bantuan hukum bagi warga yang tidak mampu.

BACA JUGA  Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan 50 Kilogram Sabu Asal Aceh
BACA JUGA  Kapolres Parepare Kembali Musnahkan Berbagai Barang Bukti Narkoba

Kita khusus Ikatan Advokat Batak Sumsel telah berusaha membantu, khususnya orang Batak, yang berhadapan hukum dan warga umum di Sumsel juga. Seperti advokasi masalah RS Siloam memberikan penekanan, mendesak Kapolrestabes Palembang untuk menindak karena ada pelanggaran hukum yang terjadi.

“Kemudian advokasi perkara, terhadap 7 orang pelaku pengeroyokan sudah ditindak, jadi keadilan sudah dirasakan. Himbauan kami, bagi warga Sumsel, bahwa kami siap memberikan bantuan advokasi bagi pihak mana pun,” pungkasnya.(Suherman)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaHUT 1 IKABA Sumsel, Daulat Sihite Salurkan Bantuan Paket Sembako Gratis ke Panti Asuhan Al-Fatih
Artikel berikutnyaTak Terima PHK Sepihak? Waluyo Minta Pendampingan Firma Hukum PAMA & Co