Izet Preman Viral Pemalak Sopir Truk Semen Padang Diringkus Dirreskrimum Polda Sumbar

Semen Padang
Tertunduk dan Kenakan Rompi Oranye, Izet Tiba di Mapolda Sumbar.
Dirreskrimum Polda Sumbar telah berhasil meringkus izet (Abang Jago) pria yang melakukan pungli/pemalakan dan tindak kekerasan di kawasan PT. Semen Padang, Kota Padang beberapa waktu lalu.

Izet preman tukang palak sopir truk di area PT. Semen Padang, Indarung, ditangkap Polda Sumbar. Ia ditangkap di Kabupaten Tanah Datar. Dirreskrimum Polda Sumbar Kombes. Pol. Imam Kabut Sariadi mengkonfirmasi pihaknya berhasil menangkap Izet.

BACA JUGA  Pelabuhan Merak Tidak Jual Tiket, Kakorlantas Polri: Jangan Nekat Mudik

Diketahui, Izet dicari pihak Polda Sumbar lantaran aksi pemalakan dan dugaan tindakan kekerasannya yang viral di media sosial (medsos).

“Pelaku yang diamankan dalam pelariannya di daerah Jorong Supayang, Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpauang, Kabupaten Tanah Datar, saat ini sedang dalam perjalanan menuju Padang, Kamis (15/07/2021) pagi.

Izet dibawa oleh tim dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar. Izet yang datang pada pukul 10.15 WIB langsung dibawa ke lantai 5 Polda Sumbar.

BACA JUGA  Polda Sumbar Targetkan 10.441 Personel Disuntik Vaksin Covid-19, Wakapolda: Sebelum Ramadan Selesai

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes. Pol. Satake Bayu mengatakan, pelaku pemalakan sopir truk pengangkut semen yang viral akhirnya berhasil ditangkap.

“Izet sudah berhasil kita tangkap, saat ini dalam perjalanan ke Mapolda Sumbar,” ujarnya.

Ia menyebutnya Izet ditangkap oleh Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumbar. Dibawa ke Mapolda dulu untuk dilengkapi administrasinya kemudian diserahkan ke Polresta Padang.

BACA JUGA  Wanita Muda Dibacok Mantan Suami, Kedua Tangannya Nyaris Putus

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes. Pol. Satake Bayu mengatakan, kasus Izet pelaku pemalakan sopir truk pengangkut semen di area PT Semen Padang beberapa waktu lalu ditangani Polda Sumbar.

Diketahui peristiwa pemalakan tersebut direkam oleh korban dan viral di media sosial yang mengundang perhatian publik.

“Sekarang diambil alih oleh Polda Sumbar, karena korban sopir truk tersebut membuat laporan di Polda Sumbar,” katanya saat dihubungi katasumbar.com, Rabu (14/7/2021).

BACA JUGA  Polda Sumbar Berhasil Ungkap Tempat Praktik Dokter Palsu di Gunung Pangilun

Seperti diketahui, Izet menjadi ‘idola baru’ di tengah masyarakat lantaran aksi nekatnya melakukan pemalakan terhadap sopir truk di Kompleks Packing Plant Indarung (PPI) PT. Semen Padang beredar luas di dunia maya sejak Sabtu (10/07/2021) lalu.

Sememtara itu, Izet menyampaikan saya minta maaf terhadap sopir yang saya palak. Saya menyesal dan tidak akan mengulangi kembali,” kata dia saat di Mapolda Sumbar, Kamis.

BACA JUGA  HUT Bhayangkara ke 76, Polda Sumbar Bakti Kesehatan Sunatan Massal Gratis 1.200 Anak

Ia mengatakan berjanji kepada diri sendiri tidak akan mengulangi hal itu kembali. Menurut dia selama di pelarian dirinya tidak sanggup melihat media sosial dan sangat tertekan akibat videonya viral.

“Saya tak sanggup melihat video itu, iti kekhilafan yang saya lakukan. Saya minta maaf,” kata dia.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKasus Remaja Tewas Terlindas Truk Demi Konten, Kakorlantas: Orang Tua Harus Mengawasi
Artikel berikutnyaLantik 4 Kapolres Baru, Kapolda: Penanganan Covid-19 di Sumut Jangan Bersikap Masa Bodoh