Beranda INFO POLRI Kabag Ops Polres Majalengka Tegaskan Masyarakat Harus Bijak Dalam Bermedia Sosial, Jangan...

Kabag Ops Polres Majalengka Tegaskan Masyarakat Harus Bijak Dalam Bermedia Sosial, Jangan Sampai Ada Yang Dirugikan

Radar BI, Majalengka | Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi diwakilkan Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Firman Taufik dalam pelaksaan apel pagi menyampaikan berbagai arahan dan penekanan untuk dipahami dan ditindaklanjuti seluruh personil Polres Majalengka dan jajaran. Bertempat di halaman apel Mapolres Majalengka, Senin (6/12/2021).

Arahan dan penekanan yang disampaikan adalah terkait kebijakan dalam bermedia sosial. Kabag Ops menekankan agar personil Polres Majalengka berhati-hati dalam penggunaan media sosial (Medsos), mengingat menimbang pada zaman sekarang media di gunakan untuk media adu domba oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Juga terkait kondisi cuaca yang mulai ekstrim ditambah dengan masa pandemi Kabag Ops berharap agar, anggota menjaga kesehatan. Selain itu tentang bahaya terjadinya kebakaran di tiap ruangan satker agar dapat diantisipasi dengan cara wajib mematikan lampu maupun AC saat akan meninggalkan kantor.

BACA JUGA  Tanggul Kembali Amblas, Warga Minta Pemerintah Perbaikan Secara Permanen
BACA JUGA  DVI Polri Tutup Operasi Identifikasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi diwakilkan Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Firman Taufik dalam pelaksaan apel pagi.

Diakhir arahan Kompol Firman Taufik memerintahkan seluruh anggota segera memfollow akun medsos Kapolri, Polda Jabar, Polres Majalengka agar berbagai informasi terupdate di institusi Kepolisian dapat diketahui seluruh personil untuk dapat dipahami dan tindak lanjuti,” tuturnya.

Kabag Ops menjelaskan akun media sosial Polri ini wajib disosialisasikan oleh seluruh anggota kepada masyarakat agar akun akun palsu yang mengatasnamakan Polri dapat diantisipasi sekaligus untuk mengedukasi masyarakat terkait berbagai berita hoax di media sosial, serta mendapatkan informasi terupdate tentang dunia kepolisian,” jelas Kompol Firman Taufik.

Selain itu, Polres Majalengka terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga dalam bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia serta seluruh negara di dunia.

BACA JUGA  Warga Bekasi Dihebohkan Dengan Potongan Tubuh Manusia, Diduga Korban Mutilasi
BACA JUGA  Perhutani Jalin Sinergitas Dengan Polres Majalengka Tingkatkan Kerjasama Penanganan Bencana Alam

Berbagai imbauan serta kebiajkan terus disampaikan oleh Polri untuk dapat bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban bangsa dan negara.

Kompol Firman Taufik juga menyampaikan imbauannya kepada seluruh masyarakat Majalengka untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Hal tersebut disampaikan karena tidak dapat dipungkiri media sosial merupakan salah satu sarana komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat dan polri tidak menginginkana danya masyarakat yang terjerat hukum dikarenakan tidak bijak dalam menggunakan media sosial tersebut.

“Medsos (media sosial) sangat berperan penting untuk media komunikasi dan informasi di era globalisasi ini. Tapi ingat di sana ada jejak digital yang sulit dihapus sehingga kita harus bijak menggunakannya,” ungkap Kompol Firman Taufik.

BACA JUGA  5 Hari Terombang Ambing Dilaut, Dua Nelayan Situbondo Ditemukan Selamat di Pulau Kapoposan
BACA JUGA  Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Dana Umroh dan Haji Rp.1,4 Miliar

“Banyak contoh kasus bagaimana orang tidak bijak bermedia sosial sehingga terjerat UU ITE, Karena itu, masyarakat harus bijak dalam menggunakan medsos, jangan sampai ada yang dirugikan,” lanjut.

Selain itu, dalam keterangannya Kabag Ops Polres Majalengka juga turut menyampaikan berbagai dampak buruk yang dapat dihasilkan dari ketidakbijakan masyarakat dalam menggunakan media sosial dengan harapan masyarakat dapat mengerti dan memahaminya secara luas dampak dari penyalahgunaan media sosial tersebut. (Krismanto/Abi Cris)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPimpinan Apel Pagi, Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka Imbau Personil Tingkatkan Kinerja dan Terapkan Protokol Kesehatan
Artikel berikutnyaCamat Cabangbugin Apresiasi Pembangunan Perumahan Pertama di Desa Setialaksana