Kapolda Kalimantan Tengah Musnahkan Narkoba Jenis Sabu Sebanyak 1,3 Kg

85
Kapolda Kalimantan Tengah Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba triwulan IV tahun 2021.
Radar BI, Palangkaraya | Kapolda Kalimantan Tengah Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba triwulan IV tahun 2021. Bertempat di Lobi Mapolda Kalteng pada hari, Rabu (29/12/2021).

Kapolda Kalimantan Tengah menyampaikan, bahwa pengungkapan kasus narkoba tersebut berasal dari empat wilayah yaitu Kota Palangka Raya sebanyak tiga kasus dengan empat orang tersangka dan barang bukti Sabu sebanyak 745,55 gram, Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak lima kasus dengan enam tersangka dan barang bukti narkotika jenis Sabu – sabu sebanyak 323,34 gram.

Selanjutnya di Kabupaten Barito Utara sebanyak dua kasus dengan dua tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 232,91 gram serta Kabupaten Seruyan sebanyak satu kasus dengan satu orang tersangka dan barang bukti shabu sebanyak 6,08 gram dengan total keseluruhan 1.307,88 gram.

BACA JUGA  Bupati Eka Putra Resmi Melepas Kontingen Jambore PKK Tanah Datar
BACA JUGA  Terapkan PPKM Darurat, Irwan Basir Imbau Masyarakat Taati Peraturan Pemerintah

“Adapun modus operandinya dari barang bukti Sabu yang berhasil disita dari para tersangka berasal dari Kota Pontianak Provinsi Kalbar yang dibawa melalui jalur darat ke perbatasan Kalbar dan Kalteng untuk diedarkan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan serta dari Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan yang dibawa melalui jalur darat ke Palangkaraya untuk diedarkan di Kota Palangkaraya dan Kab. Barito Utara Provinsi Kalteng,” tambah Kapolda Kalteng.

“Akibat perbuatannya kini pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2) JO pasal 112 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara dan denda satu miliar rupiah dan maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup atau mati dengan denda 10 Miliyar rupiah,” tutup Kapolda Kalteng.

BACA JUGA  Manusia Gerobak 90 Tahun Ditemukan Tewas di Bekasi
BACA JUGA  Ilmuwan Kelas Dunia Segudang Prestasi, Kapolri Apresiasi Anak Bangsa Berprestasi Muhammad Ja'far Hasibuan

Turut hadir dalam kegaiatan tersebut diantaranya Danrem 102 Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., Kepala BNN Provinsi Kalteng Brigjen. Pol. Roy Hardi Siahaan, Kasi Narkoba Kejati Kalteng, Wagiman serta Pejabat Utama Polda Kalteng.

Sumber: Divisi Humas Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini