Beranda INFO POLRI Gagalkan Peredaran Narkoba 44 Kg Sabu, Kapolda Jatim Apresiasi Kinerja Polrestabes Surabaya

Gagalkan Peredaran Narkoba 44 Kg Sabu, Kapolda Jatim Apresiasi Kinerja Polrestabes Surabaya

Kapolda Jatim Apresiasi Kinerja Polrestabes Surabaya.
Radar BI, Surabaya | Dalam memberantas peredaran barang terlarang (Narkotika) dari luar pulau masuk kewilayahan Jawa Timur, Polrestabes Surabaya mendapat apresiasi dari Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., atas ungkap kasus tangkapan besar narkotika tiga jenis sekaligus pada hari, Rabu (29/12/2021).

Kali Ini Jajaran Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan puluhan kilo sabu dan puluhan ribu butir Pil Extasi siapbedar, barang tersebut disita dari delapan orang tersangka. Mulai dari kurir, bandar dan gudangnya.

Kapolda Jatim didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., serta Kasat AKBP Daniel mengatakan, dalam penangkapan delapan orang tersangka dan puluhan kilo sabu serta ribuan Pil ini hasil kerja keras tim gabungan bersama Polrestabes dan Polda diakhir tahun 2021.

BACA JUGA  Irwan Basir Membuka Secara Resmi Turnamen Futsal Pelajar se-Sumatera Barat
BACA JUGA  Minimalisir Tindak Kejahatan dan Balap Liar, Kapolsek Sako Pimpin Lansung Giat Razia Stasioner

“Terungkapnya peredaran ini berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh tim Polrestabes Surabaya atas adanya info orang yang akan memasukkan dan mengedarkan narkotika dalam rangka tahun baru.” ujar Kapolda Jatim.

Lanjutnya, kemudian informasi ini dianalisis selanjutnya pada tanggal 21 Desember, tim melakukan penangkapan terhadap 3 orang di jalan tol Ngawi. Dari 3 orang ini didapatkan informasi bahwa mereka mendapatkan barang tersebut dari 4 orang lainnya.

Lebih lanjut, setelah diintrogasi dan didalami, dari tiga pelaku. pada tanggal 27 Desember akhinya anggota berhasil menangkap empat pelaku lainya, hingga otaknya. Sehingga semua terkumpul ada 8 orang.

BACA JUGA  Perlu Revisi Perda No 9/2017, Irwan Basir: Tidak Hanya Mengakui Keberadaan LPM di Tingkat Kelurahan dan Perlu Diperhatikan Ditingkat Kecamatan (DPC) dan Kota (DPD)
BACA JUGA  Kapolda Kalimantan Tengah Musnahkan Narkoba Jenis Sabu Sebanyak 1,3 Kg

“Dari 8 orang tersangka yang ditangkap dengan barang bukti yang disita sabu sebanyak 44,7 kg, kemudian ekstasi ada 31000 butir sudah dibungkus kemudian juga ada 1,05 kilo bubuk. ini kalau jadi ektacy bisa menghasilkan 5000 butir,” jelas Kapolda Jatim.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan dari delapan orang tersangka ini. Kami akan berkoordinasi dengan Kejaksaan. agar pelaku dihukum seberat-beratnya yang berupaya mengedarkan narkoba di Jawa Timur karean sudah merusak generasi bangsa.

“Seperti yang saya sampai jangankan pelaku, anggota yang terlibat harus ditindak tegas dan diadili supaya pengedar narkotika di Jawa Timur ini diberikan hukuman yang seberat-beratnya,” tutur Kapolda Jatim.

BACA JUGA  Selama 2 Minggu, Polda Sumsel Ringkus 56 Tersangka Kasus Narkoba
BACA JUGA  Polda Jateng Tangkap Tersangka Penyeludupan Sabu Jaringan Internasional

Diakhir, Polisi juga memohon dukungan masyarakat dan akan membuat saluran nomor handphone di Polres dan Polda untuk menerima informasi dari masyarakat. Masyarakat menjadi bagian dari tim Polda Jawa Timur untuk memberantas narkoba.

“Jadi akan diberi kemudahan masyarakat siapa saja memberi informasi kepada kami untuk mengawasi dan memberikan informasi-informasi masuk aplikasi terkait peredaran narkotika,” pungkas Kapolda Jatim.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKapolda Jatim Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja
Artikel berikutnyaSelama 2021, Kapolda Kalsel Berhasil Tangani 14 Kasus Tambang Ilegal