Kereta Api Tabrak Odong-odong di Serang, Sebanyak 9 Anak-anak Meninggal Dunia

Kereta api menabrak mobil odong-odong yang sedang membawa anak-anak di perlintasan Desa Silebu.
Serang, Radar BI | Kereta api menabrak mobil odong-odong yang sedang membawa anak-anak di perlintasan Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kecelakaan maut itu dilaporkan menewaskan sembilan orang meninggal dunia.

“Untuk korban meninggal dunia saya dapat info dari anggota sampai saat ini 9 orang,” Kapolres Serang AKBP Yudha Satria kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Kapolres Serang membeberkan kejadian nahas itu terjadi pada pukul 11.15 WIB. Odong-odong yang sedang melintas di perlintasan kereta api tidak mendengar bahwa kereta sudah mendekat.

BACA JUGA  Kapolda Jateng: Meski Langit Runtuh, Hukum Harus Tetap Ditegakkan
BACA JUGA  Warga Aik Rayak Keluhkan Aktivitas Tambang Timah Ilegal di Tanjung Pandan

“Karena memang odong-odongnya ini konvoi. Ada konvoi odong-odong di depannya dia ikuti. Nah, yang dia ini buntutnya ternyata tertabrak oleh kereta api,” tambah Yudha.

Selain itu, Kapolres Serang juga menambahkan lokasi kecelakaan merupakan perlintasan tanpa palang pintu. Hingga saat berita ini diturunkan, korban luka dialami oleh 8 orang.

“8 orang luka, masih dilihat luka ringan atau luka berat,” kata Yudha.

BACA JUGA  Pengemudi Ugal-ugalan Pemakai Plat RFH Palsu dan Tabrak Polisi Ditetapkan Jadi Tersangka
BACA JUGA  Ibu dan Anaknya Tewas Usai Ditabrak Truk di By Pass Pampangan

Lebih lanjut, Kapolres Serang juga mengatakan posisi odong-odong tersebut sempat terseret kereta api.

“Posisi odong-odong tidak ada di atas rel kereta, memang terdorong ke samping rel kereta, iya sempat terseret,” demikian Yudha.

Petugas Humas RSUD Drajat Prawiranegara Serang menyampaikan, kesembilan jenazah sudah berada di RSUD Drajat Prawiranegara, Serang, Banten.

“Kita tinggal menunggu anggota keluarga. Kami berharap semua keluarga ada dan bisa dibawa ke kampung halaman,” kata Dr Anam.

BACA JUGA  Ayah dan Anak Jatuh dari Jembatan Gantung Ditemukan Meninggal Dunia
BACA JUGA  Lima Tewas Ditempat Akibat Kecelakaan Maut di Tanjung Bintang

Berdasarkan informasi, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dimana kendaraan odong-odong yang dikemudikan Juli berjalan dari arah barat ke timur.

Saat melintas di lintasan KA tanpa palang pintu, tiba-tiba muncul kereta penumpang yang dari arah Merak tujuan Rangkasbitung, sehingga kecelakaan mematikan pun terjadi.

Kendaraan odong-odong terpental sejauh sekitar 10 meter yang mengakibatkan para penumpangnya terlempar. Saat ini, Polres Kabupaten Serang tengah melakukan penyelidikan kasus tabrakan maut.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolisi Ungkap Peran dan Motif Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang
Artikel berikutnyaPolres Cianjur: Ijin Usaha Penambangan PT Pondok Tirta Sentosa Sah Secara Hukum