Selasa, April 16, 2024
No menu items!

Ketum PAN Sodorkan Erick Thohir sebagai Cawapres

Must Read
Jakarta, Radar BI | Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto mengatakan Ketum PAN Zulkifli Hasan menyodorkan nama Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bagaimana respons Ibu Megawati?

Jadi Bang Zul menyampaikan waktu itu, ‘Mbak Mega, kita gimana kalau cawapresnya Pak Erick Thohir?’ (dijawab), ‘Ya Bang Zul, nanti kita bahas lagi.

BACA JUGA  BAI DPC Kota Langsa Audiensi dan Silaturahmi Kapolres, Delfian: Sekalipun Langit Runtuh Keadilan Tetap Ditegakan

Nanti diatur pertemuan yang lebih teknis bagaimana-bagaimana nanti, ungkap Yandri kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Senin (5/6/2023).

Makanya kami, mungkin belum ditentukan waktunya, akan menerima kunjungan Mbak Puan dan kawan-kawan, sambungnya.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto mengaku tak dapat menerka-nerka maksud Megawati.

BACA JUGA  KPK Panggil Kepala BPBD dan Sekda Kota Bekasi di Kasus Suap Rahmat Effendi

Namun, Yandri juga mengatakan pihaknya akan segera menerima kunjungan dari Ketua DPP Puan Maharani untuk membahas hal itu lebih lanjut.

Ya saya nggak bisa menterjemahkan, yang Mbak Mega sampaikan, perlu dibahas lebih lanjut. Nah saya kan bukan penerjemah Mbak Mega kan, apakah dia srek atau tidak, saya bukan di situ,” tuturnya.

“Tapi intinya kami sudah menyampaikan secara gamblang bagian yang kami ajukan itu, tidak kami tutup-tutupi, itu Erick Thohir. Sama dengan Prabowo kita tawarkan Erick Thohir,” imbuhnya.

BACA JUGA  Pemindahan Ibu Kota Negara Untuk Pemerataan Pembangunan

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN mengatakan kursi cawapres akan menjadi pertimbangan PAN bergabung dengan PDIP mengusung Ganjar di 2024. Meski demikian, Yandri menyebut hal itu masih berproses.

“Betul (Jadi pertimbangan). Ya nanti kita lihat dulu (kalau nggak dapat kursi cawapres), kan masih berproses, jangan pakai andai-andai dong,” kata Yandri.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengungkap isi pertemuan partainya dengan PAN beberapa waktu lalu, salah satunya perihal cawapres.

Hasto Kristiyanto menyebut PAN menyodorkan nama Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

BACA JUGA  Buang Janin Bayi di Pinggir Jalan, MAF Ditangkap Polisi

“Ya nama seperti pak Erick Thohir memang diusulkan oleh Partai Amanat Nasional untuk sebagai salah satu bakal calon Wakil Presiden,” kata Hasto usai acara konsolidasi PDIP DKI Jakarta di kawasan GBK, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Lebih lanjut, Hasto Kristiyanto mengatakan PAN akan menjalani mekanisme internal terlebih dahulu terkait pencalonan Erick Thohir. Hasil pembahasan tersebut nantinya akan disodorkan saat PDIP berkunjung ke PAN.

“Tetapi di dalam pembahasan kan nanti ada mekanisme internal dari Partai Amanat Nasional terlebih dahulu. Dan itu lah yang akan dilakukan, dan di dalam kunjungan balasan dari PDI Perjuangan ke Partai Amanat Nasional tentu juga menunggu proses mekanisme internal dari PAN,” jelasnya.

BACA JUGA  Polisi Selidiki Temuan Kerangka Manusia di Kebun Warga

Sumber: detikNews.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka