Selasa, April 16, 2024
No menu items!

Kisah Chelsi Putri Velysa Raih 4 Medali Emas di Cabang Gateball

Must Read
Padang, Radar BI | Atlet olahraga GateBall Chelsi Putri Velysa Kota Padang segudang prestasi. Gateball adalah olahraga modifikasi permainan croquet, yang menggunakan palu untuk memukul bola. Olahraga ini tidak mengenal batas tertentu sehingga tergolong sebagai barrier-free sport. Olahraga ini pertama kali dikenalkan di Jepang, kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Kisah Atlet Chelsi Putri Velysa menemukan minat yang tepat sejak usia dini menjadikan salah satu cara efektif untuk mengembangkan diri lebih dalam lagi. Bahkan meraih lebih banyak prestasi untuk memberikan tantangan.

Murid kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) SMTI Padang ini bernama Chelsi Putri Velysa yang akrab dipanggil Keke memiliki cerita sendiri terkait prestasinya di bidang olahraga Gateball.

BACA JUGA  Misteri Pembunuhan Pemilik Hotel di Jakarta

Selain menjadi seorang siswi SMTI, Chelsi Putri Velysa juga merupakan seorang atlet Geteball Kota Padang yang masih berusia dini dan masih muda dengan segudang prestasi 2th terakhir ini, diantaranya sebagai berikut:

1. Medali emas kategori single putri kejurnas yang digelar di lapangan ITSB, BSD City,tangerang,tanggal 17-19 desember 2021.

2. Medali emas kategori single putri festival olahraga masyarakat(FORNAS VI)di jakabaring Sport City,Palembang 1-3 Juli 2022.

3. Mendapatkan 2 Medali emas kategori single putri dan triple campurankejurda Sumbar yang berhasil membawa Padang menjadi juara umum.

4. Medali emas kategori triple campuran pada open turnamen piala gubernur Jambi.

BACA JUGA  Bimtek Jitu Pasna 2021 Angkatan VI di Basko, BPBD Sumbar Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana

 

Bulan juni mendatang tepatnya tanggal 18 Keke kembali mengikuti ajang babak kualifikasi PON XII di lapangan ITSB, BSD City, Tangerang yang berlangsung dari tanggal 21 – 25 juni 2023.

Gadis cantik ini dengan segudang prestasi ini rajin dan tekun berlatih di dinas prasarana jalan tata ruang dan pemukiman Provinsi Sumatera Barat.

Semoga cerita ini menjadi salah satu motivator bagi anak anak lainya, agar bisa membanggakan keluarga dan daerahnya. Dan selamat kepada Keke dengan segudang prestasinya dan kita doakan supaya Keke bisa merambah ke ajang Internasional.

BACA JUGA  3 Anggota TNI Diduga Pelaku Pembunuhan Imam Masykur Terancam Hukuman Mati

Sementara itu, Atlet Gateball Chelsi Putri Velysa mengaku masih tidak percaya atas prestasi yang ia raihnya.

“Keke bersyukur dan Alhamdulilah banget bisa dapat emas, mudah-mudahan kami bisa mempertahankan prestasi pada event olahraga lainnya. Untuk menjadikan gateball Kota Padang terbaik di Provinsi Sumatera Barat”, tuturnya.

Perlu diketahui, Gateball masuk ke Indonesia melalui Pulau Bali sekitar tahun 1994.

Selanjutnya peminat permainan gateball menyebar secara perlahan ke berbagai kota di Indonesia mulai dari wilayah Jakarta, Sumatera Barat, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Banten.

BACA JUGA  Lantik Bupati/Wakil Bupati Nias, Gubernur Sumut Ingatkan Tugas Besar Membangun Daerah

Selain itu, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Jawa Barat, Jambi, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Jawa Tengah.

Indonesia sendiri mulai bergabung secara resmi dengan World Gateball Union (WGU) pada tanggal 21 Agustus tahun 2013 sebagai negara anggota ke-17 melalui persetujuan dari 43 anggota pemilik suara.

Sumber: Hen Malay & Ellyn.
Editor: Dedi Prima.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka