Beranda INFO POLRI Korlantas Polri Bangun 152 Pos Cek Poin di Zona-Zona Merah

Korlantas Polri Bangun 152 Pos Cek Poin di Zona-Zona Merah

Polri
Korlantas Polri akan memberlakukan pos cek poin di ratusan titik untuk memperketat mobilitas masyarakat. Langkah ini sebagai mencegah lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah.

Diketahui, saat ini penambahan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah meningkat tajam. Bahkan hampir seluruh daerah Pulau Jawa masuk zona merah atau rentan penyebaran virus Corona.

“Kami sudah bangun 152 cek poin di zona-zona merah. Kegiatannya adalah rapid test random secara gratis, kemudian kita bagi masker, sosialisasi kepada masyarakat,” Jelas Kakorlantas Polri, Jumat (18/06/2021).

BACA JUGA  Bareskrim Polri Telusuri Infomasi Dugaan KTP Dijual di Medsos

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Istiono menyebut pengetatan mobilitas warga ini akan diberlakukan pada jam-jam sibuk, terutama pada hari libur.

Selain itu, Kakorlantas juga mengimbau masyarakat dan instansi terkait untuk bersama-sama mengurangi kegiatan di luar.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan, pihaknya juga akan mengerahkan kendaraaan dinas seperti mobil patroli lalu lintas untuk mensosialisasikan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Polda DIY Ringkus 2 Tersangka Pengedar Satwa Dilindungi

“Seperti mobil keliling kami, ambulans milik Satlantas, kemudian mobil Dikmas kami, semua diubah untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosialiasi,” jelasnya. (bg/bq/hy)

Facebook Comments