Beranda INFO POLRI Polda Sumbar Adakan Vaksinasi Covid-19 Gratis, Berikut Ini Jadwal, Lokasi dan Syaratnya

Polda Sumbar Adakan Vaksinasi Covid-19 Gratis, Berikut Ini Jadwal, Lokasi dan Syaratnya

Covid-19
Polda Sumbar menyediakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Pemberian vaksin gratis tersebut direncanakan pelaksanaannya selama dua hari. Hal tersebut disampaikan oleh Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes. Pol. drg. Lisda Cancer.

“Ayo bapak ibu yang mau vaksinasi Covid-19, Polda Sumbar akan mengadakan vaksinasi pada hari Sabtu tanggal 19 dan Minggu tanggal 20 Juni 2021,” jelasnya di Mapolda Sumbar, Jumat (18/6/2021).

Ia menambahkan, vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di dua lokasi, yakni di GOR Bulutangkis Polda Sumbar Jalan Jenderal Sudirman dan di RTH Imam Bonjol atau di depan Polresta Padang.

BACA JUGA  7 Warga Jadi Tersangka Pembunuhan Penyu Lekang Satwa Dilindungi

“Pemberian vaksin Covid-19 merupakan salah satu upaya dari pemerintah Indonesia, untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dalam tubuh,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut untuk mendukung program pemerintah. Polda Sumbar juga ikut ambil andil dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA  Polisi Tembak 3 Orang di RM Cafe Cengkareng, Terancam 15 Tahun Penjara

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes. Pol. Satake Bayu Setianto menerangkan, pelaksanaan vaksinasi oleh Polda Sumbar ini juga dalam rangka rmemperingati HUT Bhayangkara dan Dokkes Polri ke 75 tahun 2021.

Lanjutnya, masyarakat yang bisa atau dapat dilakukan vaksin tersebut berusia 18 tahun hingga lansia.

BACA JUGA  Evi Yandri Desak Aparat Penegak Hukum Usut Tuntas Dugaan Penyimpangan Dana Covid-19 di Sumbar

“Kepada masyarakat yang akan di vaksin, agar mempersiapkan dan membawa foto copy KTP atau Kartu Keluarganya,” ujarnya.

Facebook Comments