Beranda INFO TNI Panglima TNI Mutasi 80 Pati, Pangdam Jaya Dudung Abdurachman Jabat Pangkostrad

Panglima TNI Mutasi 80 Pati, Pangdam Jaya Dudung Abdurachman Jabat Pangkostrad

Panglima
Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.
Panglima TNI Marsekal TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P melakukan mutasi dan rotasi 80 perwira di TNI AD, AL dan AU.

Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad, S.I.P menjelaskan, mutasi dan rotasi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier.

Selain itu, mutasi dan rotasi perwira di tiga matra TNI ini untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

“Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/435/V/2021 tanggal 25 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 80 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 46 Pati TNI AD, 15 Pati TNI AL dan 19 Pati TNI AU,” ujar Kapuspen Achmad Riad dalam keterangan tertulis, Selasa (25/5/2021).

BACA JUGA  5 Anggota Teroris KKB Ditangkap di Puncak, Kapolda Papua: Perannya Masih Diselidiki

Adapaun 46 Pati TNI AD yang masuk dalam rotasi dan mutasi di antaranya yakni Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo diganti oleh Letjen TNI Ganip Warsito.

Doni menjadi perwira tinggi mabes TNI AD yang akan memasuki masa pensiun dari dinas kemiliteran pada 1 Juni 2021.

Kemudian ada Letjen TNI Eko Margiyono dari Pangkostrad menjadi Kasum TNI. Penggantinya Eko Margiyono dari Pangkostrad yakni Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

BACA JUGA  Panglima TNI Dan Kapolri Sidak PPKM Di Tiga Lokasi DKI Jakarta

Sementara pengganti Dudung Abdurachman yakni Mayjen TNI Mulyo Aji dari Aspers Kasad menjadi Pangdam Jaya.

Facebook Comments