Selasa, April 16, 2024
No menu items!

Pawai Telong-telong Meriahkan Hari HUT Kota Padang ke-354

Must Read
Sumbar, Radar BI | Masih dalam rangkaian agenda peringatan dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354, Pemerintah Kota Padang menggelar pawai Telong-telong, pada Minggu (6/8/2023) malam.

Pawai Telong-telong ini dilakukan peserta pawai dari 11 kecamatan se-Kota Padang. Masing-masing dari mereka menampilkan kreasi teatrikal dalam arak-arakan menggunakan atribut simbol perjuangan, seni budaya dan potensi daerah masing-masing.

 

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya BUMN yang ikut berpartisipasi. Selain itu juga dilengkapi dengan pertunjukan musik, campursari dan penampilan dari Komunitas Pemusi Jalanan (KPJ) Sakato Kota Padang.

Pemerintah Kota Padang menggelar pawai Telong-telong, pada Minggu (6/8/2023) malam.
Pemerintah Kota Padang menggelar pawai Telong-telong, pada Minggu (6/8/2023) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan, Pawai Telong-telong rutin digelar pihaknya di momentum Hari Jadi Kota Padang untuk memperingati keberhasilan masyarakat Kota Padang dalam menyerang loji Belanda yang ada di Muaro Padang tepat 354 tahun lalu.

Kegiatan ini adalah upaya kita mengingatkan kembali tentang upaya masyarakat Kota Padang dalam melakukan penyerangan terhadap loji Belanda yang ada di Muaro Padang pada 6 Agustus tahun 1669 silam.

Kita harapkan, masyarakat dan generasi muda di Kota Padang selalu mengingat sejarah para pahlawannya. Karena kota ini berdiri di tanah yang penuh perjuangan dari para leluhur. Semuanya itu diraih tidak mudah, butuh pengorbanan jiwa raga dan harta, ujar Wali Kota.

Selanjutnya Wako Hendri Septa juga mengajak warga Kota Padang selalu menghargai dan membalas jasa para pahlawan yang telah berjasa besar bagi bangsa dan negara.

“Cara membalas pengorbanan para pahlawan itu tentu dengan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, prestasi dan hal-hal positif. Untuk itu, mari kita saling bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan dan kesuksesan Kota Padang yang kita cintai ini ke depan,” pungkas Wali Kota Padang penuh semangat.

Radar Berita Indonesia

Dalam kesempatan itu hadir Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap bersama unsur Forkopimda Kota Padang lainnya, pimpinan BUMN/BUMD di Kota Padang.

Selain itu Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama para Asisten, pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Padang. Juga terlihat Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Ketua GOW Kota Padang Ny. Arie Ekos Albar dan Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar.

Para pimpinan Ormas, LSM, Bundo Kanduang dan elemen masyarakat Kota Padang juga hadir membaur di dalam acara yang dibanjiri warga Kota Padang tersebut.

BACA JUGA  Kapolres Parepare Kembali Musnahkan Berbagai Barang Bukti Narkoba

Sumber: Dv/Prokopim Pdg.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka