Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

PBSI Kirim 16 Perwakilan Timnas Indonesia Berlaga di Denmark

Must Read
Jakarta, Radar BI | Timnas Indonesia mengirimkan 16 wakil ke Denmark Open 2022. Turnamen bulu tangkis Super 750 itu digelar pada 18-23 Oktober mendatang di Odense, Denmark. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merilis nama-nama yang akan tampil di Denmark Open, dengan keberadaan sejumlah pemain terbaik di lima nomor pertandingan.

Dari nomor tunggal putra PBSI, Anthony Sinisuka Ginting, masuk dalam daftar pemain untuk Denmark Open 2022 setelah mengalami cedera punggung bawah yang memaksanya mundur dari Japan Open 2022 awal bulan ini.

BACA JUGA  6 Pilihan Obat Asam Lambung Untuk Meredakan Gejala

Namun, PBSI menyebut cedera yang dialami Ginting sudah berangsur pulih dan sudah mulai kembali berlatih ringan pada pekan ini. Dari sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusumawardani yang siap mewakili Indonesia di Odense.

Di nomor ganda putra, skuad Merah Putih menurunkan kekuatan penuh dengan mengirimkan lima pasangan terbaik yang kerap menjadi andalan dalam turnamen super seri BWF, termasuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

BACA JUGA  Tukang Becak Kelabui Teller BCA Bobol Rp345 Juta

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjadi wakil Indonesia di nomor ganda putri, bersama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pada penyelenggaraan sebelumnya, Indonesia gagal membawa satu pun gelar pada Denmark Open 2021, dan absen berpartisipasi pada edisi dua tahun lalu karena Covid-19.

Indonesia terakhir kali menjuarai Denmark Open edisi 2018 dan 2019 melalui ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menaiki podium tertinggi pada edisi 2019.

BACA JUGA  Dandim 0117/Aceh Tamiang Lepas 7 Anggota Pindah Satuan

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka