Beranda INFO POLRI Pemdes Lemahbang Dewo Gelar Penetapan Musdes SDGs

Pemdes Lemahbang Dewo Gelar Penetapan Musdes SDGs

Radar BI, Banyuwangi | Pemerintah desa (Pemdes) Lemahbang Dewo Kecamatan Rogojampi Banyuwangi, pada kamis (23/12/2021) malam. Menyelengarakan musyawarah desa (Musdes). Hasil berita acara musyawarah yang di bacakan oleh Ketua BPD Abdulrohman, S. Sos, MAP, melalui Aries Kariyono tersebut.

Pantauan awak media Radar Bhayangkara Indonesia di lapangan hadir dalam musdes: Camat Rogojampi serta Sekcam, Tiga pilar prangkat desa,BPD, LPMD, PKK, Karangtaruna, RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat  dan perwakilan KPM. Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap agenda di atas maka disepakati dan diputuskan bahwa satu.

Penerima BLT DD tahun 2022 ada 97 KPM dengan rincian sebagai berikut, satu Dusun Krajan musdus pertama 20 kpm musdus kedua 9 kpm total 29 kpm, Dusun Satriyan musdus pertama 13 kpm musdus kedua 7 kpm, total 20 kpm, Dusun Kebalen Kidul musdus pertama 16 kpm musdus kedua 8 kpm, total 24 kpm dan Dusun Kebalen Lor, musdu pertama 16 kpm musdus kedua 8 kpm. Total 24 kpm.

BACA JUGA  Jelang Pilkades Serentak di Kabupaten Serang, Polda Banten Kerahkan 1.276 Personel
BACA JUGA  PPKM Darurat, Polisi Tutup Seluruh Exit Tol di Jawa Tengah 16-22 Juli

Total total per Desa lemahbah Dewo musdus pertama 60 kpm musdus kedua 32 total 97 kpm,. dua adapun data penerima BLT DD tahun 2022 dalan arti berita acara demikian berita acara ini dibuat dengan sebenarnya, untuk dibuat sebagai mana mestinya, mengetahui kepala desa Edy Sunarko , pimpinan rapat Abdul Rahman S, Sos MAP, perwakilan tokoh masyarakat perwakilan RT/RW , perwakilan KPM, terang Aris

Kepala Desa Lemahbang Dewo Edy Sunarko menerangkan, Musdes  tentang SDGs dan ada dua sistem , termasuk musdes PKM BLT DD yang menurut dari Kementrian No. 104 dengan 40 persen yang semestinya dari pendataan SDGs sudah dilakukan dengan baik oleh petugas – petugas.

Adanya musdes ini, tidak ada suatu permasalahan dan semuanya sudah  sepakat. Termasuk dengan adanya penambahan dari KPM BLT DD. “Alhamdulillah”, juga kita sudah awali dari musyawarah dusun (Musdus)  lalu kita angkat ke musyawarah desa (Musdes) pada malam hari ini berjalan dengan baik.

BACA JUGA  Selundupkan 5.385 Butir Ekstasi dari Jerman ke Jakarta, WNA Asal Nigeria Ditangkap Polisi
BACA JUGA  Kasus Tanah di Cianjur, Warga Batulawang: Oknum BPN Jangan Membela Para Mafia Tanah

Sumuanya baik itu dari unsur tokoh masyarakat baik dari tokok agama dari Lembaga BPD, LPMD, Perangkat Desa ini sudah tidak ada suatu permasahan dengan jumlah KPM di Desa Lemahbang Dewo ini 97 orang,” ujarnya Kepala Desa.

Sementara itu, Camat Rogojampi H, Hartono, S. Sos M.Si, mengatakan dengan adanya penetapan hasil pendataan SDGs dan musdes terkait dengan penetapan BLT DD kepada KPM untuk tahun 2022.

“Alhamdulillah’, proses prosedur yang  saya ikuti mulai dari awal sampai akhir di Desa Lemahbang Dewo ini luar biasa. Sangat bagus juga sangat transparan mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat.

BACA JUGA  Polda Jabar Terjunkan Tim Intelijen, Telusuri Aksi Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat
BACA JUGA  Sepanjang Tahun 2021, Polri Berhasil Amankan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 88 Triliun

Kemudian dilakukan proses palidasi paripikasi, sehingga nantinya hasil musyawarah mufakat yang dan akhirnya diputuskan kepada siapa masyarakat yang nantinya akan menerima bantuan KPM yaitu BLT DD di tahun 2022 ini betul betul mereka yang sudah sasuwai dengan hasil mulai dari tingkat dusun sampai tingkat desa.

Jadi ini kami sangat apresiasi sekali sehingga nantinya kedepan proses bisa berjalan dengan ketentuan aturan yang yang ada. Semoga nanti kedepanya bisa terus dipertahankan dan semuanya berjalan dengan lancar sukses dan sesuai dengan harapan kita semua, pungkas Camat Rogojampi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAntusias Masyarakat Mengikuti Vaksin di Pasar Kuliner 16 Ilir Palembang
Artikel berikutnyaPolisi Ancam Cabut Izin Operasional Perusahaan yang Pekerjakan Satpam Tanpa Legalitas