Minggu, April 14, 2024
No menu items!

Pemilu 2024, Hendri Septa Harapkan Partisipasi Masyarakat Lebih Baik di Pesta Demokrasi Berikutnya

Must Read
Padang, Radar BI | Wali Kota Padang Hendri Septa menyebutkan keikutsertaan atau partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (2024) yang dihelat 14 Februari lalu, mengalami peningkatan seiring jumlah DPT yang juga meningkat dengan angka 666 ribu pemilih pada tahun ini, berbanding 583 ribu pemilih pada Pemilu 2019 lalu.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya Hendri Septa pada upacara bulanan di lingkungan Pemerintah Kota Padang, Senin (19/2/2024) di Galanggang Balai Kota Padang. Hendri Septa menuturkan angka ini meningkat dari Pemilu 2019 sebelumnya dengan jumlah 559 ribu pemilih.

“Terima kasih kami ucapkan kepada segenap ASN Pemkot Padang, atas semua usaha kita mensosialisasikan Pemilu 2024. Walaupun secara persentase kita sebenarnya menurun, karena peningkatan jumlah DPT yang cukup signifikan. Semoga pada pesta demokrasi berikutnya partisipasi masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

BACA JUGA  Dewi Novita: Kemana Ulama di Payakumbuh?, DJ Tidak Pakai Baju

Lebih lanjut Hendri Septa menyampaikan bahwa di awal tahun 2024, Pemko Padang telah meraih prestasi sebagai kota terbaik se-Indonesia dalam realisasi DAK Pengawasan Obat dan Makanan dari BPOM. Ini tidak terlepas dari peran kader kesehatan di kecamatan dan kelurahan serta Dinas Kesehatan Kota Padang.

Terakhir, Hendri Septa mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dengan berbagai ancaman bencana. Sebab, saat ini Kota Padang mulai memasuki musim pancaroba dengan kondisi cuaca yang berubah-rubah.

“Kita mengingatkan kembali, Kota Padang ini berpotensi terjadi banyak bencana. Banjir, longsor, dan kebakaran. Akhir-akhir ini bahkan terjadi banyak bencana kebakaran. Dari awal tahun saja sudah terjadi 14 kasus kebakaran,” tuturnya.

BACA JUGA  Jokowi Tegaskan Tragedi Kanjuruhan Usut Tuntas

Ia meminta kepada seluruh ASN Pemko Padang agar pro aktif menyampaikan pesan kewaspadaan terhadap bencana kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Upacara bulanan ini ikut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, seluruh pimpinan OPD dan ASN Pemerintah Kota Padang. (DA)

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka