Beranda PERISTIWA Perahu Hantam Tumpukan Sampah, 1 Nelayan Hilang Tenggelam di Sungai Komering

Perahu Hantam Tumpukan Sampah, 1 Nelayan Hilang Tenggelam di Sungai Komering

Ilustrasi.
OKU Timur, Radar BI | Perahu hantam tumpukan sampah, kejadian naas tersebut menimpa Indra Saputra (berusia 15 tahun) warga desa Riang Bandung Madang Suku II, Indra tenggelam ketika menyeberangi Sungai Komring bersama orang tuanya saat hendak pergi menyadap karet.

Peristiwa naas itu terjadi ketika perahu yang di tumpanginya menghantam tumpukan sampah, sehingga perahu langsung terbalik dan Indra hanyuk dibawa arus sungai Komering, pada hari Jum’at (10/6/2022).

Saat di konfirmasi melalu sambungan telepon selulernya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang (Basarnas) Hery Marantika membenarkan kejadian perahu yang hamtam tumpukan sampah tersebut dan nelayan hilang terbawa arus sungai komering.

BACA JUGA  Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik
BACA JUGA  Polri Gerak Cepat Tangani Banjir dan Tanah Longsor di NTT

“Setelah mendapatkan informasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang segera menurunkan personil berjumlah 5 orang dari Unit Siaga SAR OKU Timur lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian. Guna melaksanakan operasi pencarian terhadap korban yang belum ditemukan,” ucapnya, pada hari Jum’at (10/6/2022).

Hery menambahkan, pencarian korban segera dilaksanakan, bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, Bpbd, Pemda Oku Timur dan Semjumlah Masyarakat.

“Metode pencarian kita fokuskan dengan penyisiran secara visual menggunakan rubber boat di permukaan air,” ujarnya.

BACA JUGA  Densus 88 Polri Tembak Mati Terduga Teroris di Makassar
BACA JUGA  Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo, 6 Meninggal Dunia dan 3 Masih Hilang

Hery juga tak henti-hentinya menghimbau, agar masyarakat hendaknya melakukan kebiasaan Hidup yang aman. Dengan senantiasa lebih berhati – hati apabila melaksanakan aktivitas di air yang beresiko, untuk keamanan dan ketenangan bersama. (Suherman)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaThomas Sondegau Tak Masuk Kantor, Yery Basri Mak: Ganti Anggota DPR Papua Baru
Artikel berikutnyaTerima Aliran Dana 10 Milyar AKBP Dalizon, JPU Kejagung Seret Nama Mantan Dir Krimsus Polda Sumatera Selatan