Beranda INFO POLRI Polda Aceh Sebut Masyarakat yang Nekat Mudik Akan Disuruh Putar Balik

Polda Aceh Sebut Masyarakat yang Nekat Mudik Akan Disuruh Putar Balik

Mudik
Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Pidie Jaya. Kunjungan orang nomor satu di Polda Aceh ini dalam rangka mengecek kesiapan personel guna mendukung Program Pemerintah terkait larangan mudik 2021.

Kapolda Aceh beserta rombongan tiba di Pidie Jaya Aceh sekitar pukul 10.00 wib langsung meninjau pos larangan mudik yang ada di Pijay didampingi Kapolres Pidie Jaya, AKBP. Musbah Ni’am.

Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes. Pol. Winardy dalam keterangan tertulis menyampaikan, peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel guna mendukung program pemerintah terkait larangan mudik tahun 2021.

BACA JUGA  Cegah Korupsi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Tekankan Pemda Gunakan Belanja Langsung Pengadaan LKPP
Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil mengecek persiapan personel guna mendukung program Pemerintah terkait larangan mudik tahun 2021.

“Saat ini Polda Aceh sedang melakukan operasi pengamanan lebaran tahun 2021. Dimana operasi ini dilakukan guna mencegah masyarakat yang nekat melakukan mudik lebaran,” ujar Winardy, Jumat (07/05/2021).

Ditambahnya,” Dan larangan mudik ini diberlakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih meresahkan kita semua,” tambahnya.

BACA JUGA  Tilap Uang Nasabah Rp.10 Miliar, Akhir Pelarian Mantan Pegawai Bank Pemerintah Ditangkap

Winardy juga menjelaskan, larangan mudik lebaran ini merupakan instruksi pemerintah dan masyarakat diharapkan patuh dengan instruksi tersebut.

Untuk itu bagi masyarakat yang tetap nekat melakukan mudik akan kita putar balikkan. Kecuali kendaraan khusus seperti kendaraan pengangkut BBM, pengangkut Logistik, dan Ambulance.

BACA JUGA  Kapolri: 1.062 Polsek se-Indonesia Tidak Bisa Lagi Menyidik Kasus, Hanya Pelihara Kamtibmas

“Kendaraan khusus yang dibolehkan dan kendaraan untuk perjalanan dinas, Dalam perjalan dinas tersebut tetap harus membawa surat tugas serta surat swab antigen,” tegas Winardy mengakhiri keterangannya. (M.Irwan)

Facebook Comments