Beranda INFO POLRI Polda Metro Jaya Bubarkan Kerumunan Wisata Kuliner di Food Street Pantai Indah...

Polda Metro Jaya Bubarkan Kerumunan Wisata Kuliner di Food Street Pantai Indah Kapuk

Wisata Kuliner di Food Street Pantai Indah Kapuk.
Radar BI, Jakarta | Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membubarkan pengunjung yang memadati kawasan wisata kuliner Food Street Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, hingga larut malam.

“Bubar ya pak, maskernya tolong dipakai ya. Terima kasih,” jelas Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Mukti Juharsa, S.I.K., kepada pengunjung Food Street PIK, Jakarta Utara, Jumat (31/12/2021) malam.

Dalam inspeksi protokol kesehatan di Pantai Indah Kapuk tersebut, Dirresnarkoba PMJ itu juga menegur sejumlah pedagang di Food Street yang masih buka hingga pukul 23.30 WIB.

BACA JUGA  Irwan Basir: Permainan Sipak Rago Perlu Dilestarikan Sebagai Warisan Budaya
BACA JUGA  Bikin SIM dan SKCK Harus Bawa Bukti Sudah Vaksinasi, Polisi: Info Tersebut Hoax

“Kegiatannya di stop ya, ini sudah jam berapa? Batasnya kan jam 10,” ujarnya kepada salah satu pedagang di Food Street PIK.

Usai mendapatkan teguran, para pedagang di kawasan Food Street pun langsung membereskan dagangannya dan bersiap untuk tutup.

Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kemudian menyusuri seluruh wilayah Food Street dan memastikan seluruh pengunjungnya membubarkan diri agar tidak terjadi kerumunan yang rentan penyebaran COVID-19 khusus varian Omicron.

Polda Metro Jaya sebelumnya membatasi jam operasional kafe, restoran dan bar serta berbagai usaha sejenis hingga pukul 22.00 WIB pada malam Tahun Baru 2022.

BACA JUGA  Selama Imlek, Polda Sumbar Buka Tutup Tempat Wisata
BACA JUGA  Polda Metro Jaya Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu 5,9 Kg dari Pekanbaru

Pihak kepolisian juga telah memberikan peringatan akan menindak tegas pengusaha nakal yang melanggar batasan jam operasional dengan menyegel tempat usahanya.

Untuk mendukung program pembatasan jam operasional tempat hiburan tersebut, Direktorat Lintas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Bahkan memberlakukan malam bebas kerumunan atau Crowd Free Night (CFN) di 11 titik di wilayah JakartaKebijakan CFN tersebut diberlakukan pada pukul 22.00-04.00 WIB pada tanggal 31 Januari 2021 dan 1 Januari 2022.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBerhasil Sita Sampo Palsu Senilai Rp.4,7 Miliar, Polda Banten Tetapkan Tujuh Tersangka
Artikel berikutnyaViral Tagar Negatif di Medsos, Kapolri Minta Maaf dan Siap Introspeksi