Beranda INFO POLRI Polda Sumut Berhasil Bongkar 3 Kasus Besar yang Menyedot Perhatian Publik

Polda Sumut Berhasil Bongkar 3 Kasus Besar yang Menyedot Perhatian Publik

Kasus Besar
Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si.
Beberapa bulan menjadi Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si telah membuktikan dirinya bekerja profesional. Ia berhasil membongkar 3 kasus besar yang menyedot perhatian publik.

Sejak dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pada Kamis (04/03/2021) sejumlah kasus besar berhasil diungkap Irjen Pol. Panca Putra sebagai Kapolda Sumut.

Mantan Direktur Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu telah membuktikan dirinya layak memimpin Kapolda Sumut dengan berhasil mengungkap beberapa kasus besar. Tiga kasus besar yang diungkap Panca Putra yaitu:

BACA JUGA  Doa Bersama Hadapi Covid-19, Gubernur Edy Rahmayadi Berharap Pandemi Segera Berlalu

1. Pengungkapan kasus alat swab antigen daur ulang di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) pada Selasa (27/04/2021).

Sejumlah tersangka dari PT. Kimia Farma pun diamankan beserta barang bukti alat swab antigen daur ulang dan uang jutaan rupiah.

2. Penungkapan kasus alat vaksinasi yang dijual secara ilegel di Komplek Perumahan Jati Residence, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan pada hari Selasa (18/05/2021).

BACA JUGA  Bawa 6 Kg Sabu, Polda Sumut Tangkap Tiga Bandar Narkoba di Binjai

Dari penangkapan ini, Polda Sumut mengamankan 4 tersangka dan sejumlah barang bukti vaksin dan uang puluhan juta rupiah.

3. Penangkapan pelaku pembunuhan wartawan media online Marsal Harahap di Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (19/06/2021).

Dalam kasus pembunuhan ini, Polda Sumut mengamankan 2 pelaku yaitu pengusaha lokasi hiburan malam dan seorang anggota TNI.

BACA JUGA  Pantau Lalin Mudik, Kabaharkam: Situasi Normal, Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah

DPW Bakomubin Sumut Berikan Apresiasi Atas Kinerja Kapolda Sumut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Kordinasi Muballigh Indonesia (DPW Bakomubin) provinsi Sumatera Utara H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH juga turut menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak selama beberapa bulan memimpin Polda Sumut.

BACA JUGA  Pasca Mudik Lebaran, Polda Sumut Penumpang Bus Wajib Memiliki Surat Hasil Swab Antigen

“Beberapa bulan memimpin Polda Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak telah menunjukkan beberapa prestasi dimana 3 diantaranya adalah berhasil mengungkap kasus besar yang terjadi di Sumatera Utara,” ucap H. Ardiansyah Saragih kepada , Minggu (04/07/2021).

Sumber: Tribata New Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolda Jabar Tindak Tegas Penimbun Tabung Oksigen
Artikel berikutnyaPengendara Nekat Terobos Penyekatan, Polisi Akan Tindak Tegas