Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Police Hongkong Kagum Dengan Kecanggihan Tilang Elektronik Korlantas Polri

Must Read
Jakarta, Radar BI | Hongkong Police Force (HKPF) melakukan kunjungan kerja ke NTMC Polri dalam rangka mempererat kerjasama dan mendapatkan masukan terkait kinerja kepolisian lalu lintas.

Dipimpin oleh Superintendent Of Police Traffic Management Mr. NIP Hoi Kwan didampingi Kombes Pol Muji Diah Setiani dari Divhubinter bersama 14 personel Hongkong Police Force (HKPF) disambut oleh AKBP Angga dan para Presenter Polwan NTMC Polri.

“Terimakasih atas kunjungan ini, semoga kerjasama yang kita jalin akan terus berjalan baik, dan semoga kunjungan ini mendapatkan manfaat bagi police Hongkong,” sebut AKBP Angga dalam Sambutannya, Rabu (6/9/2023).

BACA JUGA  Polri Bongkar Sindikat Jual Beli Surat Bebas Covid-19

Mr. NIP Hoi Kwan bersama rombongan kemudian diperkenalkan dengan program-program kerja yang dimiliki Korlantas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya pengenalan NTMC Polri sebagai pusat K3i (Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi).

Kemudian pengenalan penegakan hukum pelanggaran lalu lintas melalui digitalisasi yakni E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement).Dilanjutkan dengan pengenalan kecanggihan alat TAA (Traffic Accident Analysis) untuk mencari penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Tak lupa, rombongan HKPF juga dikenalkan dengan pelayanan digitalisasi Korlantas Polri yakni BPKB Online, SIGNAL (Samsat Digital Nasional) dan SINAR (SIM Nasional Presisi).

BACA JUGA  Bangkitkan Ekonomi, Kapolri Dorong Inovasi UMKM di Tenggah Pandemi Covid-19

Mr. NIP Hoi Kwan sangat mengapresiasi atas kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh NTMC Polri. Tak hanya itu, Ia pun berterimakasih atas sambutan dan presentasi yang luar biasa dari Tim Korlantas Polri.

“Terimakasih, di hongkong juga mengakui bahwa lalu lintas juga sangat penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan bangsa,” ucap NIP Hoi Kwan.

Mr. NIP Hoi Kwan juga takjub dengan teknologi penegakan hukum yang dimiliki Korlantas Polri yang saat ini sudah menerapkan penegakan hukum tilang elektronik (ETLE).

BACA JUGA  Salurkan Bansos, Jokowi: Jangan di Belikan Handphone dan Baju Baru

Diakuinya bahwa di Hongkong masih menerapkan sistem tilang manual yang masih memakan banyak waktu, serta kurang efisien.

Oleh karena itu, NIP Hoi Kwan benar-benar mengucapkan terimakasih atas tambahan ilmu yang diberikan.

“Sistem Tilang Elektronik ini sangat luar biasa, kami juga akan mencontoh kepolisian Indonesia dalam hal ini untuk menegakan hukum kepada pelanggar lalu lintas,” pungkas Mr. NIP Hoi Kwan.

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka