Beranda INFO POLRI Polisi Tangkap 5 Tersangka Pemerkosa Siswi SMP di Serdang Bedagai

Polisi Tangkap 5 Tersangka Pemerkosa Siswi SMP di Serdang Bedagai

Pemerkosa
Kelima tersangka pemerkosa terhadap korbannya seorang siswi SMP beranisial KA alias Bodong (berusia 18 tahun), MF alias Frank (berusia 20 tahun), MRA alias Roma (berusia 19 tahun), AD alias Kurik (berusia 23 tahun) dan EK alias Edo (berusia 19 tahun) yang berdomisili di Kabupaten Serdang Bedagai, ditangkap Tim Scorpion Polres Sergai, Senin (15/02/2021).

Kalima pelaku ditangkap di waktu yang sama, yang terlibat dalam kasus tindak pidana pemerkosaan terhadap remaja berinisial Bunga (berusia 14 tahun) yang masih duduk di Kelas III SMP di kabupaten disana. Peristiwa ini terjadi pada hari Jum’at (8/1/2021) sekira pukul 03.00 tepatnya di areal perkebunan Kecamatan Pengajagan, Sergai.

Atas perbuatannya, kelima tersangka dijerat Pasal 81 ayat (1), (2), (3) Jo Pasal 76 d Subs Pasal 82 ayat (1), (2) Jo pasal 76E UU RI No.17 tahun 2016 tentang perubahan kedua diatas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman paling lama 15 tahun.

“Kelimanya melakukan secara bersama sama lebih dari 1 orang ditambah sepertiga dari ancaman pidana ancamanan 20 tahun penjara,” ujar Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Waka Polres Sergai Kompol. Sofyan, SH didampingi Kasat Reskrim AKP. Pandu Winata, Kasubag Humas AKP. Sopian, KBO Reskrim Iptu. Adi Santika, dalam press release di Mako Polres Sergai, Sabtu (27/02/2021).

Tersangka Pemerkosa Siswi SMP di Serdang Bedagai.

Selain itu, Kapolres Sergai juga menjelaskan terungkapnya para pelaku pada Minggu (17/1/2021) sekira pukul 00.00. Dimana ibu kandung CA (berusia 15 tahun) yang merupakan sepupu korban berinisial Bunga yang berdomisili Deli Serdang bercerita kepada SI (berusia 28 tahun) ibu CA, bahwa NF telah disetubuhi oleh 5 laki-laki secara bergiliran yang diketahui pelaku bernama EK alias Edo.

BACA JUGA  Catat Sejarah Baru, Andrei Angouw Resmi Jadi Walikota Manado Agama Konghucu

Saat itu ibu CA memanggil korban NF alias Bunga tentang mempertanyakan kejadian tersebut. Dilokasi korban bercerita kepada orangtua CA bahwa awal mulanya pada Kamis (7/1/2021) CA bersama NF alias Bunga berkenalan bersama kelima pelaku di tempat hiburan keyboard pesta perkawinan di Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Kelima pelaku mengajak korban bunga dan CA menonton balap liar di kecamatan tak jauh dari lokasi pesta. Selanjutnya pada Jum’at (8/2/2021) korban Bunga bersama CA meminta kepada pelaku untuk diantarkan kerumah neneknya CA yang berada daerah Perbaungan.

Pada malam hari, kelima pelaku membawa korban Bunga bersama CA di areal perkebunan kelapa sawit. Dilokasi itu para pelaku menyuruh korban Bunga dan rekannya CA untuk membuka baju dan celana hingga telanjang, namun yang hanya telanjang korban Bunga, sedangkan CA tidak mau.

Sehingga para pelaku melakukan persetubuhan secara bergilir terhadap bunga yang dimulai dari pelaku KA alias Krisna, MF alias Frank, AK alias Kurik, EK alias Edo dan terakhir MRA alias Roma. “Setelah melakukan persetubuhan pelaku mengantarkan Bunga dan CA,” ungkap Kapolres.

Atas peristiwa tersebut, Tim Scorpion Polres Sergai mengamankan barang bukti 3 unit sepeda motor Honda CB dengan nopol BK 2928 CAY, Honda CB BK4287XAW) dan Honda Vario putih BK 6781 NAP yang dikendarai para pelaku di lokasi kejadian.

“Selain kendaraan sepeda motor milik pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti 1 potong sweater berwarna hijau yang digunakan sebagai alas, 1 potong baju kaos warna merah dan 1 potong celana jeas warna biru,” pungkas Kapolres Sergai. (wm/bq/hy)

Facebook Comments