Beranda NARKOBA Polres Badung Berhasil Ungkap Kasus Narkoba Seberat 1.014,83 Gram

Polres Badung Berhasil Ungkap Kasus Narkoba Seberat 1.014,83 Gram

Radar BI, Bandung | Satresnarkoba Polres Badung berhasil mengungkap kasus narkoba jenis sabu seberat 1.014,83 gram AKBP. Leo Dedy Defretes, S.IK., S.H., M.H., didampingi Kasat Narkoba Akp. Putu Budiartama,S.H.

Pada hari Senin (24/01/2022) melaksanakan konferensi pers dengan dengan awak media mengatakan jika pelaku FG (berusia 29 tahun) tidak ditangkap dalam kasus narkoba, SS tersebut akan dibawa ke Jimbaran, Kuta Selatan dan diedarkan di wilayah tersebut.

“Kami nyatakan perang dan serius menangani kasus narkoba. Pengedar dan distributor akan kami sikat serta hajar sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujar AKBP. Leo Dedy Defretes, S.IK., S.H., M.H.

Selanjutnya kata Kasatresnarkoba Akp. Putu Budiartama, S.H., pelaku berasal dari Surabaya dan tinggal di wilayah Jimbaran. Namun pengiriman 1 kilogram lebih SS itu tidak langsung ke Jimbaran, melainkan transit di Jalan Raya Abianbase, Mengwi.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Tangkap 4 Tersangka Narkoba Jaringan Aceh, Medan Hingga Jakarta, Total 224 Kg Disita
BACA JUGA  Polsek Bangun Ringkus Pemuda Simpang Bahjambi Pakai Narkoba di Warung

“Mungkin dikira wilayah Mengwi tidak ada yang mantau sehingga pengambilan paket sabu-sabunya di TKP. Sekarang transaksi atau transit pengiriman di desa-desa,” tegasnya.

Kronologisnya, pada hari Rabu (19/1/22) pukul 16.40 Wita, pelaku dipergoki petugas sedang mengambil sesuatu di semak-semak di Jalan Raya Abuanbase. Selanjutnya barang terlarang tersebut dibawa ke motor dibawa pelaku dan disimpan di bawah sadel.

Saat itulah polisi langsung menyergapnya. Selanjutnya dilakukan penggeledahan ditemukan kotak susu berisi 10 paket SS. Saat diinterogasi, pelaku mengaku diperintah oleh Saiful saat ini berada di lapas. Dia disuruh memindahkan paket SS itu ke Jimbaran.

BACA JUGA  Polda Riau Musnahkan 86 Kgs Sabu Diamankan dari 6 Orang Tersangka
BACA JUGA  7 Gejala Radang Sendi Lutut Perlu Diketahui

Selain itu, polisi juga meringkus PM (20) di Jalan Raya Tegal Saat Gang Anggrek, Mengwi. Pelaku diintai saat naik sepeda motor menuju TKP. Setibanya di sana, pelaku mengambil paket SS di semak-semak. Paket SS tersebut dibungkus plastik hitam . Di tas kulit pelaku ditemukan timbangan digital.

Saat diinterogasi pelaku mengaku SS tersebut milik Ajik Dewa dan dijanjikan diberi upah Rp 2 juta untuk mengambil barang haram tersebut. Pelaku juga mengaku di lemari kamarnyan juga ada SS.

Polisi mendatangi rumah pelaku di Desa Kelating, Kerambitan, Tabanan. Di sana diamankan satu paket SS dibalut lakban merah, timbangan digital, gunting dan lakban. Barang bukti keseluruhan yang diamankan 126,42 gram SS.

BACA JUGA  Antusias Warga Ikut Vaksinasi, Irwan Basir: Bentuk Ikhtiar Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir
BACA JUGA  Bawa 1 Kg Sabu, Warga Pante Merbo Diringkus Polisi

Total barang bukti yang kami amankan 1.158 gram sabu-sabu, diperkirakan nilainya Rp 2 miliar dan berpotensi membahayakan generasi muda 20 ribu jiwa.

Pengungkapan kasus ini merupakan hasil pengembangan kasus sebelumnya. Kami masih melakukan pengembangan untuk menangkap pemasoknya, ucap Kapolres Badung.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolri Berhasil Tangkap Otak Penipuan Investasi Robot Trading dan Sita Uang Rp 12 Miliar
Artikel berikutnyaDitreskrimsus Polda Lampung Berhasil Ungkap Lokasi Produksi Pupuk Ilegal di Pringsewu