Beranda INFO POLRI Polres Tasikmalaya Kota Berhasil Ungkap Kasus Curanmor di Tempat Kos

Polres Tasikmalaya Kota Berhasil Ungkap Kasus Curanmor di Tempat Kos

Tasikmalaya Kota
Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, Polda Jabar berhasil mengungkap aksi curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang menyasar tempat kos wilayah Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Pada pengungkapan ini, Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan pelaku berinisial Al alias Re yang melakukan pencurian di Kelurahan Setiajaya, Cibeureum, tanggal 2 April 2021 dan di tempat kost di Kelurahan Kahuripan Tawang pada tanggal 18 Juni 2021. Semua aksi pelaku dilakukan jelang dini hari.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Aszhari Kurniawan mengatakan, bahwa pelaku sering melakukan aksi kejahatan, dan kali ini dapat diamankan berikut sepeda motor Honda Beat dan HP merek vivo.

BACA JUGA  Operasi Jaran 2021, Polda Jabar Berhasil Tangkap Ratusan Tersangka Curanmor

“Pelaku masuk ke kamar kos disaat para penghuni tertidur lelap, dan mengambil barang barang seperti dompet, HP dan sepeda motor”, ucap Kapolres saat konferensi pers, Senin (16/8/2021), bertempat di Mapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar.

Selain Al, polisi juga mengamankan pria berinisial AR pelaku curanmor di Argasari Cihideung Kota Tasikmalaya pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021.

“Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti 2 mata kunci astag, 3 buah obeng, satu kunci Y, 13 plat nomor, Yamaha Vixion, Honda Beat, Honda Vario dan Yamaha MX,” jelasnya.

BACA JUGA  Polda Jabar Amankan 349 Kendaraan Hasil Curanmor, Cek ke Polres Siapa Tahu Ada Kendaraan Anda

Ditambahkan Kasat reskrim AKP Septiawan Adi Prihartono, bahwa pelaku spesialis subuh dan menyasar kos-kosan. Akibat aksi kejahatannya ini, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya.

Ia juga menghimbau untuk meminimalisir kejadian curanmor ini, agar masyarakat hati-hati dalam memarkir kendaraannya dan tetap menggunakan kunci ganda”, imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menyerahkan sepeda motor Yamaha Vixion kepada salah satu korban Reno Indra Gunawan yang kebetulan hadir.

BACA JUGA  PPKM Level 4 Kota Medan dan Siantar Diperpanjang, Polda sumut Terus Tingkatkan Operasi Yustisi

“Ya benar, dari pelaku AR telah diamankan diantaranya satu unit sepeda motor Yamaha Vixion milik korban Reno Indra Gunawan, kebetulan korbannya hadir disini, maka kami serahkan langsung sepeda motor ini kepada pemiliknya,” ucap Kapolres.

Korban yang juga pemilik sepeda motor Yamaha vixion Reno Indra Gunawan warga Argasari mengaku sangat senang dan bahagia serta mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian.

BACA JUGA  Dituntut 5 Bulan Penjara, Habib Bahar: Saya Berterima Kasih Kepada Jaksa

“Alhamdulilah, sepeda motor saya yang hilang di rumah sudah ketemu lagi, dan pelakunya dapat diamankan, saya sangat bersyukur dan mengapresiasi kinerja Polisi, terimakasih Polres Tasikmalaya Kota,” ucapnya.

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments