Beranda INFO POLRI Polri: 44 Eks Pegawai KPK Bersedia Jadi ASN Polri

Polri: 44 Eks Pegawai KPK Bersedia Jadi ASN Polri

Radar BI, Jakarta | Sebanyak 54 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjalani sosialisasi menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. Sebanyak 44 orang di antaranya bersedia bergabung ke Korps Bhayangkara.

“Adapun hasil sosialisasi, yang mengisi surat perjanjian dan menyatakan bersedia menjadi ASN Polri sebanyak 44 orang,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Senin (6/12/2021).

Ramadhan mengatakan ada delapan orang eks pegawai KPK yang tidak bersedia menjadi ASN Polri. Kemudian, empat orang lainnya menunggu konfirmasi.

“Sebanyak empat orang yang menunggu konfirmasi diberikan batas waktu sampai besok pagi,” ujar Ramadhan.

BACA JUGA  Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 100 Kg Ganja Kering Asal Medan
BACA JUGA  Polri Soal Penetapan Bahar Bin Smith Jadi Tersangka Sesuai Prosedur

Namun, Ramadhan tidak memerinci nama-nama yang bersedia dan tidak bersedia menjadi ASN Polri. Polri segera mengumumkannya.

Ramadhan menuturkan sejatinya ada 57 eks pegawai KPK direkrut menjadi ASN Polri. Namun, satu orang yang merupakan mantan Kepala Bagian Pelayanan Kepegawaian Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPK Nanang Priyono meninggal dunia.

Sisa 56 orang yang ditawarkan bergabung ke Korps Bhayangkara. Sebanyak 54 orang menghadiri sosialisasi, dua orang tidak hadir dengan alasan menikah dan tengah berada di luar kota.

BACA JUGA  Diduga Pawai Suporter Persija, Polisi Bubarkan Kerumunan di Bundaran HI
BACA JUGA  Demam Usai Divaksin, Satpam SMPN 11 Tangsel Meninggal Dunia

Sosialisasi Pengangkatan, Orientasi dan Pelatihan PNS Tahun 2021 itu dilakukan di Gedung TNCC Mabes Polri Lantai 3 Ruang Serbaguna Djen, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB itu dihadiri Karodalpers SSDM Polri, Kabagkompeten Robinkar SSDM Polri, Kabaggassus Robinkar SSDM Polri, Kabagrimdik Rodalpers SSDM Polri, dan Kasubbagseleksi Baggassus Robinkar SSDM Polri.

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolda Aceh Kembali Ungkap Peredaran 133 Kg Sabu Jaringan Internasional
Artikel berikutnyaDivhumas Polri: Bagi Kami Tagar #PercumaLaporPolisi Dianggap Sebagai Kritikan Untuk Menjadi Maju!