Beranda INFO POLRI Polri Sudah Siapkan Skema Pengamanan Rencana Aksi Reuni 212

Polri Sudah Siapkan Skema Pengamanan Rencana Aksi Reuni 212

Radar BI, Jakarta | Polri menyatakan telah mengantisipasi penyelenggaraan Reuni Aksi 212 dengan titik pusat di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat pada tanggal 2 Desember 2021 pekan depan.

“Langsung Polda Metro sudah mengantisipasi kegiatan tersebut,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Rabu (24/11/2021).

Dedi menyatakan bahwa kepolisian di tingkat Markas Besar (Mabes) juga akan melakukan pemantauan dan memonitor perkembangan dari penanganan aksi massa tersebut.

BACA JUGA  Kapolri Naikkan Pangkat 7 Perwira Tinggi Polri, Ini Daftar Namanya
BACA JUGA  Gandeng Kominfo, Polri Sudah Blokir 42 Video Youtuber Muhammad Kace

Namun demikian, ia belum dapat merincikan lebih lanjut mengenai teknis pengamanan kewilayahan saat pelaksanaan Reuni 212 digelar. Dedi meminta agar teknis pengamanan ditanyakan kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Di lain sisi, ia mengingatkan agar pelaksanaan aksi-aksi massa selama masa pandemi Covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tetap menjaga keamanan selama kegiatan digelar.

“Untuk masyarakat harus menerapkan prokes khususnya menggunakan masker dan tetap bersama menjaga sitkamtibmas (situasi keamanan dan ketertiban masyarakat) Jakarta,” tandasnya.

BACA JUGA  Apel Siaga Ops. Ketupat 2021, Penyekatan Arus Mudik Harus Dilakukan Secara Humanis
BACA JUGA  Polri Akan Pidana Oknum BPN, Camat Hingga Lurah Terlibat Praktik Mafia Tanah

Sebagai informasi, Panitia Reuni Aksi 212, Eka Jaya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilakukan dengan format aksi massa. Mereka menganggap kegiatan itu dimungkinkan karena DKI Jakarta sudah memasuki level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam mencegah virus corona (Covid-19).

Hanya saja, Eka belum menjelaskan secara rinci berapa estimasi massa yang akan hadir dalam agenda tersebut. Ia memprediksi bahwa sekitar jutaan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBentrok Ormas di Karawang Pecah, Tiga Orang Terluka dan Mobil Hancur
Artikel berikutnyaBinrothal Berikan Siraman Rohani, Kompol Idham: Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Bagi Personil Polresta Banyuwangi