Beranda INFO POLRI Bentrok Ormas di Karawang Pecah, Tiga Orang Terluka dan Mobil Hancur

Bentrok Ormas di Karawang Pecah, Tiga Orang Terluka dan Mobil Hancur

Radar BI, Karawang | Bentrokan antar ormas kembali terjadi di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Bentrokan pecah didepan Hotel Resinda di Jalan Interchange Karawang Barat, Rabu (24/11/2021) Siang.

Akibat bentrokan tersebut, tiga anggota ormas terluka parah dikepung massa ormas yang lain. Satu mobil Honda Brio berplat nomor S 1724 BB alami rusak berat.

Pantauan awak media di lapangan, massa yang masih terpancing situasi hendak membakar kendaraan bertuliskan Keluarga Besar GMBI tersebut. Namun beruntung situasi berhasil diredam.

BACA JUGA  Polda Kalbar Grebek Pinjaman Online Ilegal di Pontianak
BACA JUGA  3 Unit Perumahan Dinas Puskesmas Sentani Hangus Dilahap Jago Merah

Aparat mengusir aksi massa dengan tembakan gas air mata. Adapun pemicu bentrokan tersebut belum diketahui pasti. Saat ini aparat Kepolisian dan TNI masih bersiaga di lokasi kejadian.

Dalam kejadian tersebut, Personel Polres Karawang dibantu Brimob Polda Jabar terus melaksanakan pengamanan agar bentrokan yang terjadi antar ormas ini bisa selesai dan bisa di cegah.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menjelaskan kronologi lengkap pengrusakan dan penyerangan kendaraan roda empat LSM GMBI di Jalan Interchange Karawang Barat, Rabu (24/11/2021).

BACA JUGA  Instruksi Kapolri Soal Narkoba, Polri Beberapa Polda Sudah Adakan Tes Urine Massal
BACA JUGA  Peringati Hari Buruh, 14 Peserta Unjuk Rasa May Day di Medan Ditangkap Polisi

“Kita tahu hari ini ada penyampaian aspirasi ke PT Ichi Karawang oleh LSM GMBI. Tadi awalnya tertib, karena kita sudah melakukan pengamanan dari awal,” ujar Kapolres, ditemui di lokasi.

Namun kata Kapolres, tiba-tiba ada anggota GMBI dari Jawa Tengah yang salah jalan kemudian ketemu LSM lain di Karawang di Jalan Interchange.

“Korban ada 3 orang sedang dirawat, Alhamdulilah semuanya bisa komunikasi,” ucap Kapolres.

BACA JUGA  Bimtek Jitu Pasna 2021, Suryadi Eviontri: Tugas Kemanusian Tidak Memandang Pekerjaan dan Status
BACA JUGA  Wanita Misterius Pengirim Sate Beracun Sianida Ditangkap Polda DIY

Sementara itu, Kapolres dibantu dari Kodim 06/04 secara tegas akan melakukan pengusutan terkait kasus tersebut. Kami akan menindak tegas kepada siapapun yang terlibat sesuai hasil pemeriksaan,” katanya.

Diketahui, bentrokan organisasi masyarakat (ormas) terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat.

Kemudian Jajaran Kepolisian dari Polres Karawang menjaga jalur masuk menuju kawasan KIIC, Pintu keluar tol Karawang Barat, Karawang untuk mencegah bentrok susulan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPuluhan Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Kenten Laut, Warga: Bandar Narkoba Disini Mata – mata Anak Kecil
Artikel berikutnyaPolri Sudah Siapkan Skema Pengamanan Rencana Aksi Reuni 212