Beranda NARKOBA Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, Kapolsek Jatiwangi Sampaikan Pesan Kamtibmas di...

Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, Kapolsek Jatiwangi Sampaikan Pesan Kamtibmas di SMK PGRI Jatiwangi

Radar BI, Majalengka | Pihak Kepolisian Sektor Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan giat sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan hukumnya,yang diselenggarakan di SMK PGRI Jatiwangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Selasa (7/12/2021).

Demi sebuah tugas negara, Kapolsek Jatiwangi Kompol. Kustadi, SH menjadi pemateri tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan hukumnya. Sosialisasi disampaikan dihadapan Ratusan siswa SMK PGRI Jatiwangi yang dilaksanakan di Halaman Sekolah.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh siswa – siswi SMK PGRI Jatiwangi. Acarapun berjalan lancar serta tetap dengan tetap mematuhi Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Kustadi SH menjelaskan, sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba tujuannya untuk lebih mengenal bahaya dalam memakai narkoba.

Kapolsek Jatiwangi Kompol. Kustadi, SH menjadi pemateri tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan hukumnya.
BACA JUGA  Densus 88 Antiteror Polri Berhasil Tangkap 9 Terduga Terorisme di Sumut
BACA JUGA  Nurmala Dewi: Tuntutan Tersadis Sepanjang Sejarah Kasus Korupsi Masjid Raya Sriwijaya di Sumsel

“Alhamdulillah kegiatan yang di ikuti oleh siswa-siswi SMK PGRI Jatiwangi yang jumlahnya mencapai ratusan orang berjalan lancar,” ujar Kapolsek.

Adapun materi yang disampaikan, lanjut Kapolsek, diantaranya pengertian narkoba, jenis narkoba, bahaya narkoba dan peran aktif sekolah dalam menangkal narkoba dilingkungan sekolah.

“Selain itu peran serta kedua orang tua dan adanya komunikasi antara anak, Ibu dan Bapak itu penting terhadap anak anak,” katanya.

BACA JUGA  Polda Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba 7,2 Kgs
BACA JUGA  Kronologi Penangkapan AP, Aktor Sekaligus Musisi Ditangkap Polisi

Kapolsek menuturkan, selain di sekolah peran serta orang tua harus benar benar mengontrol anak anaknya, selain itu sekolah juga harus lebih meningkatkan kegiatan ekstrakulikuler dan kegiatan lainnya yang positif dapat menangkal narkoba dalam menuju sekolah bersih narkoba.

Selain bahaya memakai narkoba, kata Kapolsek, sangsi hukumannya juga berat penyalahgunaan narkoba (Narkotika, Psikotropika dan Perda Majalengka tentang Miras).

“Semoga dengan adanya kegiatan ini siswa/siswi juga pengurus OSIS SMK PGRI Jatiwangi mengerti dan memahami tentang bahaya narkoba (Narkotika, Psikotropika dan Bahan/ Zat Adiktif lainnya) serta masalah hukumnya,” terangnya.

BACA JUGA  Tega Setubuhi Adik Sendiri Masih SD, Jarinya Dimasukkan Kemudian Disetubuhi
BACA JUGA  Dandim 0117/Aceh Tamiang Lepas 7 Anggota Pindah Satuan

Ia juga berpesan kepada seluruh siswa siswi untuk tidak ada yang coba coba karena nantinya akan menjadi kebiasaan menggunakan narkoba.

“Jangan pernah coba coba. Mari kita bersama sama lawan yang namanya narkoba, narkotika dan bahan/zat Adiktif lainnya,” pungkasnya. (Abi Cris /Humas Polsek Jatiwangi)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDitres Narkoba Polda Sumsel Berhasil Ungkap 46 Kasus Narkoba
Artikel berikutnyaPolsek Plaju Tangkap Daud Belong, Curanmor Tegal Binangun