Beranda INFO POLRI Residivis Kambuhan Keok di Tangan Tim Joker IB I Palembang

Residivis Kambuhan Keok di Tangan Tim Joker IB I Palembang

Radar BI, Palembang | Jhon (berusia 45 tahun) residivis kambuhan warga Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu II harus kembali merasakan dinginnya penjara, lantaran mencuri di rumah Rossita warga Tanjung Barangan Bukit Kecil.

Pelaku residivis bernama Jhon terpaksa dilumpuhkan timah panas oleh Tim Joker IB I Palembang pimpinan Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat, SH., MH, Katim Joker Aiptu Jaihun lantaran melawan saat hendak di tangkap oleh aparat kepolisian.

Saat di wawancarai awak media Radar Bhayangkara Indonesia, Kapolsek Ilir Barat I Kompol Roy Aprian Tambunan, SP, S.IK., mengatakan, tersangka ini memang residivis dan sudah tiga kali melakukan aksinya dengan kasus yang sama.

BACA JUGA  Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo, 6 Meninggal Dunia dan 3 Masih Hilang
BACA JUGA  Tingkatkan Sinergi DPD LPM Kota Padang, Walikota Hendri Septa Janji Percepat Realisasi Progul

“Tersangka terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur, karena mencoba melakukan perlawanan saat kita tangkap di tempat kostnya,” jelas Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Roy Tambunan, saat press release, Selasa (16/11/2021) Siang.

“Tersangka ini sebelumnya juga terlibat perkara yang sama, kali ini dia kambuh mengulangi kejahatannya dan modus tersangka mencuri di rumah korban dengan berpura-pura belanja. Dikarenakan korban sedang tidak ada di warung, tersangka mengambil handphone dan tas berisikan uang sebanyak Rp. 2 juta,” ujarnya.

“Untuk pelaku sendiri akan dikenakan pasal 362, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” ujar Kompol Roy Tambunan.

BACA JUGA  Tinjau Vaksinasi Bagi Lansia di Samosir, Kapolda Sumut: Mempercepat Pemulihan Kesehatan Nasional
BACA JUGA  Bareskrim Polri Telusuri Infomasi Dugaan KTP Dijual di Medsos

Kepada petugas, tersangka mengaku menggunakan hasil kejahatannya untuk berfoya-foya.

“Uangnya saya belikan sepeda motor matic seharga Rp. 1,2 juta dan sisanya untuk foya-foya pak,” ujar Jhon tertunduk menahan sakit akibat luka tembak di kakinya.(Suherman)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCiptakan Masyarakat Hidup Sehat, Lurah Rano Dedi Dermawan: Dukung Vaksinasi dengan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
Artikel berikutnyaSenilai Rp 203 Miliar, Kapolda Sumut Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkotika 203 Kg Jaringan Malaysia