Beranda INFO POLRI Selama Imlek, Polda Sumbar Buka Tutup Tempat Wisata

Selama Imlek, Polda Sumbar Buka Tutup Tempat Wisata

Polda
Polda Sumbar memberlakukan sistem buka tutup di sejumlah tempat wisata, sebut saja objek wisata Pantai Air Manis, Pantai Padang dan kawasan GOR Haji Agus Salim menjelang Imlek. Saat ini masa pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum tahu kapan berakhir.

Salah satu pencegahan yang digadang pemerintah adalah dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di objek wisata, termasuk di Provinsi Sumatara Barat.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto menyampaikan, pembatasan jam yang dilakukan tersebut untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang menikmati libur akhir pekan. Pemberlakuan buka tutup yang dimaksud adalah pembatasan kunjungan di lokasi tersebut.

Jadi, nanti setiap empat jam lokasi akan ditutup, bagi yang ingin masuk tidak bisa. Begitu sebaliknya. Setelah itu, dibuka lagi, yang sudah di dalam dipersilakan keluar dan diganti pengunjung baru,” jelasnya.

Disebut, pemberlakuan buka tutup ini akan digelar selama tiga hari yang dimulai pada Jum’at (12/02/2021) hingga pada hari Minggu (14/02/2021) dan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Selain itu, perayaan imlek pun dianjurkan dengan daring.

Pembatasan jam tersebut hanya diberlakukan bagi pengunjung dan tidak diperuntukkan untuk para pedagang setempat. Kabid Humas juga mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar saat berkunjung di tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun (menjaga jarak).

“Petugas akan menutup akses jalan menuju objek wisata selama empat jam. Setelah empat jam tersebut, pengunjung diimbau untuk meninggalkan lokasi tersebut dan memberikan kesempatan ke pengunjung lainnya untuk masuk. Pedagang diperbolehkan berjualan seperti biasanya,” pungkas Kabid Humas Polda Sumbar. (fb/bq/hy)

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments

BACA JUGA  Kapolresta Cirebon Pimpin Penyekatan Kendaraan Besar di GT Palimanan 4 Tol Palikanci