Beranda INFO POLRI Sempat Mencekam Karena KKB, Satgas: Kami Akan Menjaga dan Melindungi Masyarakat

Sempat Mencekam Karena KKB, Satgas: Kami Akan Menjaga dan Melindungi Masyarakat

KKB
Aparat gabungan TNI-Polri terus merangsek ke wilayah Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Ratusan pasukan telah memasuki wilayah Beoga untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Langkah ini menyusul serangkaian kejadian terror kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Boega. Baik penembakan tiga masyarakat sipil tak bersalah dan pembakaran sekolah, hingga helikopter yang dengan cepat direspons Satgas Ops Nemangkawi TNI-Polri.

Kaops Nemangkawi Polri Brigjen. Pol. Dr. Rocyke Harry Langie, S.I.K., M.H., dan Kaops Nemangkawi TNI. Brigjen. Tri budi Utomo, S.E., memimpin langsung pemulihan situasi kamtibmas di Distrik Boega.

BACA JUGA  Polisi Ungkap Kasus Jenazah PSK dalam Lemari Hotel Semarang

“Puji syukur situasi Kamtibmas masyarakat Boega berangsur kondusif. Beberapa titik di wilayah Boega telah kuasai TNI dan Polri,” terang Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol. Iqbal Al Qudusy, S.I.K., saat dikonfirmasi, Kamis (15/04/2021).

Kasatgas mengatakan, sejak tiga hari lalu dilakukan pergeseran pasukan Ops Nemangkawi TNI Polri di wilayah Boega, Puncak. Tidak hanya itu, pasukan Ops Nemangkawi TNI Polri yang berada di Distrik Illaga juga menyisir kelompok KKB dari arah Ilaga menuju Beoga.

BACA JUGA  Polri Sebut Anggota dan Simpatisan Kelompok Teroris Jamaah Islamiyah Tersebar 6.000 di Indonesia

“Kami berharap masyarakat untuk tetap tenang. Kami Ops Nemangkawi TNI Polri akan terus menjaga dan melindungi masyarakat di wilayah Boega dan sekitarnya. Percayakan kepada Kami.

Kami berusaha untuk ciptakan situasi kondusif dan mengejar KKB yang melakukan tindakan kriminal pembakaran fasilitas sekolah, penembakan dua guru dan seorang tukang ojek. Cepat atau lambat kelompok kriminal ini pasti tertangkap,” terang Kasatgas.

BACA JUGA  TNI-POLRI, dan BIN Bersinergi Dalam Memberantas Aksi Terorisme KKB di Papua

Facebook Comments