Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Seorang Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Padang

Must Read
Sumbar, Radar BI | Bencana hidrometeorologi itu berupa hujan lebat disertai angin kencang dan pohon tumbang terjadi di wilayah Kota Padang, pada hari Selasa (08/08/2023) sejak pukul 16.00 WIB.

Bencana hidrometeorologi itu berupa hujan lebat disertai angin kencang dan kilatan petir, berdampak dapat terjadi tanah longsor, banjir dan pohon tumbang.

Kali ini terjadi sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Indarung, Padang – Solok, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan lubuk Kilangan.

BACA JUGA  Polisi Tangkap 5 Tersangka Pemerkosa Siswi SMP di Serdang Bedagai

Tak hanya menghambat arus lalu lintas, pohon berjenis Patai-patai yang berdiameter 65 Centimeter, dengan panjang 15 Meter tersebut juga menimpa seorang pengendara sepeda motor pada pukul 17.45 Wib.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon menyebutkan, kejadian berawal di saat hujan dan angin deras melanda Kota Padang dan korban melintasi kawasan tersebut.

Tiba-tiba ada pohon yang cukup besar tumbang ke jalan raya, korban yang sedang melintasi jalan dari Bandar Buat menuju Indarung ditimpa pohon tersebut,” terangnya.

BACA JUGA  Berantas Narkoba, Polda Sulut Amankan 2 Tersangka Beserta 8 Paket Sabu

Melihat kejadian tersebut, masyarkat dan pengendara lainnya langsung menolong korban.

Tak berapa lama, juga datang petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghambat jalan raya tersebut, dibantu personil Kelompok Siaga Bencana dan aparat kelurahan Padang Besi.

“Selanjutnya, kami langsung menuju ke TKP dan membawa korban ke Klinik PT Semen Padang,” ujarnya.

BACA JUGA  Cek Terminal Pulogebang, Kakorlantas Polri Awasi Ketat Warga Dikecualikan Melakukan Perjalanan

Sesampai di klinik, korban langsung diperiksa dan dokter menyatakan korban meninggal dunia karena luka yang diderita di bagian kepala.

Sesuai kartu identitas, korban bernama Ali Sahdan berusia 49 tahun, dengan alamat Jalan Biduri Dalam, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, dengan pekerjaan swasta.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah keluarga besarnya untuk disemayamkan, di Lubuk Basung, Kabupaten Agam menggunakan Ambulan Rumah Zakat. (Yud/Fhr/Dp)

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka