Beranda INFO TNI Tembak Mati Pekerja di Yahukimo, TNI-Polri Buru Teroris KKB Papua

Tembak Mati Pekerja di Yahukimo, TNI-Polri Buru Teroris KKB Papua

TNI-Polri
Aparat gabungan Polri dan TNI saa ini tengah memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib yang menembak dan menyandera warga di Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo, Papua. Dalam kejadian tersebut, empat warga meninggal dunia.

“TNI-Polri sekarang sedang melakukan pengejaran dan tidak tinggal diam dengan peristiwa tersebut,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si, Jumat (25/06/2021).

Dalam kurun waktu Januari hingga Juni 2021, tercatat telah terjadi gangguan keamanan oleh KKB Papua yang menimbulkan 18 korban meninggal dunia dari TNI-Polri dan warga sipil. Sementara 14 lainnya luka-luka akibat serangan kelompok separatis tersebut.

BACA JUGA  Bharatu (Anumerta) I Komang Gugur Saat Baku Tembak dengan KKB di Papua

“Akan dilakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok tersebut,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sebelumnya, terjadi penembakan dan penyanderaan terhadap warga sipil yang merupakan tukang bangunan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo. Dalam peristiwa itu, tiga warga meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 24 Juni 2021 pukul 11.05 WIT.

BACA JUGA  Pemerintah Resmi Tetapkan KKB Papua Sebagai Kelompok Teroris

“Pelaku diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib,” pungkas Kabid Humas Polda Papua, Jumat (25/6/2021). (my/bq/hy)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTinjau Vaksinasi Massal di Mabes Polri, Presiden Minta Seluruh Kapolda Tingkatkan Jumlah Vaksinasi
Artikel berikutnyaKapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Massal di Kenjeran Surabaya dan GOR Delta Sidoarjo